LogoDIGINATION LOGO

Shopeepay Raih Pertumbuhan E-money Tercepat di Indonesia

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 26 Agustus 2020 | 16:30 WIB
Share
Share

ShopeePay, fitur layanan e-money milik Shopee, secara resmi diluncurkan dan meraih posisi fitur e-money nomor 1 dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia. Shopee mencatat, hingga saat ini, Indonesia masih memiliki potensi yang besar dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi digital dengan 76% transaksi masih dilakukan secara tunai.

Mengedepankan fitur contactless yang sesuai dengan anjuran Bank, ShopeePay menjadikan peluang pandemi COVID-19 untuk berstrategi melalui berbagai program dan fitur inovatif. Dan berhasil mencatatkan pertumbuhan paling pesat meski di tengah kondisi pandemi.

Hal ini didukung oleh data dari riset YouGov tentang jasa keuangan di mana ShopeePay masuk sebagai fitur layanan uang elektronik dengan pertumbuhan yang paling pesat sejak Maret 2020.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, dengan segala upaya, Shopeepay berkomitmen untuk merevitalisasi perekonomian digital indonesia dan  mempercepat inklusi keuangan Indonesia.

"Dengan diluncurkannya ShopeePay, kami berkomitmen untuk senantiasa berkontribusi secara aktif terhadap pertumbuhan e-commerce dan e-payment. Sejalan dengan upaya kami dalam merevitalisasi perekonomian digital Indonesia, ShopeePay memiliki visi untuk mewujudkan dan mempercepat inklusi keuangan di Indonesia," kata Eka Nilam.

Posisi ShopeePay sebagai fitur layanan e-money nomor 1 dengan pertumbuhan terpesat di Indonesia, didukung oleh kerjasama strategis melalui berbagai program dan fitur inovatif yang dikembangkan, dengan pencapaian:

  • ShopeePay mencatat pertumbuhan transaksi offline 6x lipat dalam beberapa bulan terakhir, sejalan dengan ekspansi ShopeePay di pedagang online dan offline, juga dari integrasi dengan jutaan pedagang QRIS.
  • ShopeePay hadir di lebih dari 500 kota/kabupaten di Indonesia untuk mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia terutama di kota-kota kecil, dengan transaksi di luar Jabodetabek meningkat lebih dari 8x dalam beberapa bulan terakhir.
  • ShopeePay bekerja sama dengan ratusan ribu merchant di Indonesia dari berbagai kategori, dari makanan dan minuman, fashion, ritel, layanan logistik, hingga beragam merchant online dan donasi.
  • Fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5x lipat dalam beberapa bulan terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.
  • 45% pesanan di Shopee Indonesia dibayar menggunakan ShopeePay, menandakan akselerasi pertumbuhan pembayaran digital seiring dengan pertumbuhan e-commerce.

Tata Martadinata, Head of Product Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) berharap ShopeePay dapat senantiasa menghadirkan berbagai inisiatif dan program inovatif yang dikembangkan bersama Bank Indonesia dan ASPI, serta menjadi kontributor yang efektif secara signifikan dalam pengakselerasian ekonomi digital.

Dengan komitmen meningkatkan antusiasme masyarakat dalam bertransaksi non-tunai secara aman, efektif, dan efisien, ShopeePay menghadirkan berbagai program inovatif untuk masyarakat. Salah satunya melalui kampanye Semua Rp1 yang berlangsung selama empat minggu dari tanggal 18 Agustus - 9 September 2020.

Mengusung empat tema menarik setiap minggunya, yakni: MAKAN, JAJAN, BELANJA, dan SEMUA. Program ini merupakan kampanye terbesar ShopeePay sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia untuk membangkitkan semangat positif dan meningkatkan antusiasme masyarakat di era new normal ini.

Program ini Shopeepay Menggandeng brand-brand ternama seperti McDonald’s, Burger King, Excelso, Kopi Kenangan, Alfamart, Superindo, Ramayana, dan berbagai merchant lainnya dan menghadirkan jutaan voucher potongan harga yang disediakan untuk seluruh masyarakat yang diharapkan dapat mendorong penetrasi adopsi transaksi digital lebih cepat.

Fitur inovasi O2O (online-to-offline) ShopeePay ini memungkinkan para pengguna untuk mengakses voucher diskon dan cashback yang sesuai lokasi terdekat para pengguna. Program ini tersedia di fitur Deals Sekitarmu yang terintegrasi di aplikasi Shopee.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE