LogoDIGINATION LOGO

Asuransi Rawat Inap Terjangkau ‘Hospital Cash Cover’ Sekarang Ada di Aplikasi Grab

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 21 Oktober 2020 | 17:48 WIB
Share
Share

Sebagai upaya memudahkan masyarakat menggunakan asuransi di masa COVID-19. Asuransi Hospital Cash Cover, saat ini dapat diakses melalui aplikasi Grab sebagai solusi yang mudah dan terjangkau bagi para pengguna.

Dengan kemitraan Grab Financial Group (GFG), platform fintech terkemuka di Asia Tenggara bersama PT Asuransi Simas Jiwa, produk asuransi rawat inap ini akan tersedia dalam aplikasi Grab. Pengguna dapat mengajukan permohonan untuk 3 pilihan rencana asuransi baik untuk diri mereka sendiri atau keluarga mereka.

“Solusi asuransi mikro seperti Hospital Cash Cover akan dapat membantu para pengguna dan keluarga mereka untuk lebih tenang karena mereka terlindungi dengan lebih baik. Oleh karena itu, kami akan terus memajukan ekonomi digital Indonesia dan memastikan bahwa semua orang Indonesia bisa mendapatkan manfaat darinya,” kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Hospital Cash Cover menawarkan pembayaran sekaligus per hari rawat inap yang berkisar antara Rp150.000 hingga Rp250.000. Dengan premi yang terjangkau mulai dari Rp9.900 per bulan sesuai dengan umur dan paket terpilih.

Pengguna akan diperoleh manfaat total pertanggungan hingga Rp 29 juta, yang meliputi dengan manfaat rawat inap harian, termasuk rawat inap di ICU/ICCU, Surgery Cash Benefit, serta rawat jalan lanjutan untuk penyakit yang sama.

Metode pembayaran premi dapat dilakukan secara otomatis dengan menggunakan saldo OVO, transfer bank, kartu kredit dan debit. Selain itu, pelanggan juga dapat memiliki fleksibilitas untuk membayar secara bulanan atau tahunan. Pengalaman digital end-to-end pelanggan juga terbukti dengan kemudahan pembelian, terpusat pada proses klaim.

Bekerja sama dengan Grab untuk memasarkan produk rawat inap merupakan wujud komitmen PT Asuransi Simas Jiwa untuk melayani masyarakat luas, yang mulai menunjukkan kesadaran yang semakin besar akan pentingnya perlindungan terhadap risiko dalam hidup, khususnya dalam hal kesehatan.

“Bekerja sama dengan Grab, kami telah menciptakan proses asuransi secara digital. Tujuan utama kami adalah memberikan kemudahan penggunaan untuk memastikan bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki akses ke layanan keuangan, termasuk asuransi, dengan aman, mudah dan cepat” kata I.J. Soegeng Wibowo, Direktur Utama PT Asuransi Simas Jiwa.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE