Shopee Berdayakan UMKM Indonesia untuk Pemulihan Ekonomi Nasional
Shopee dukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi lewat program pemberdayaan UMKM
Sabtu, 20 Juni 2020 | 15:07 WIB
Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan mengalami peningkatan usaha selama kuartal kedua tahun ini. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh App Annie Shopee meraih peringkat 1 untuk aplikasi e-commerce dengan pengguna aktif terbanyak, jumlah unduhan dan total waktu dihabiskan pada sebuah aplikasi di Android.
Selain itu dari segi transaksi, Shopee mencatatkan pencapaian lebih dari 260 juta transaksi selama kuartal II, dan jika di rata-rata dalam sehari Shopee berhasil mencatatkan lebih dari 2,8 juta transaksi. Jika dibandingkan dari tahun kuartal II 2019, Shopee mencatat adanya peningkatan lebih dari 130%.
Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja menyatakan selama kuartal II tahun 2020 pihaknya melihat adanya perubahan perilaku masyarakat yang berdampak terhadap pertumbuhan transaksi khususnya di e-commerce. Perubahan tersebut membawa kebiasaan dan anggapan baru akan mudahnya memenuhi kebutuhan melalui e-commerce.
"Hal ini menjadi indikator positif bagi industri e-commerce seperti Shopee, yang terbukti tetap bisa menyokong kebutuhan masyarakat, dan yang paling penting terbukti berperan sebagai penjaga berputarnya roda ekonomi Indonesia di tengah masa pandemi," katanya.
Beberapa jenis barang yang banyak diminati selama ini antara lain kategori fashion; dan seperti yang terlihat pada kampanye ‘Big Ramadhan Sale’ kemarin dimana Shopee mencatat 4 kategori favorit yaitu pakaian muslim, perlengkapan rumah, makanan & minuman serta kebutuhan ibu & anak mengalami kenaikan transaksi hingga 4x lipat selama bulan Ramadhan dibandingkan hari-hari biasa.
Selama periode kampanye festival belanja online terbesarnya, Shopee 9.9 Super Shopping Day, sederet fitur in-app dan layanan dari Shopee terus dikembangkan untuk memaksimalkan pengalaman belanja, dan juga dapat diandalkan oleh setiap pengguna untuk memastikan tiap transaksi berjalan dengan baik.
Memasuki perayaan belanja akhir tahun, Shopee berkomitmen untuk memperkuat performa kedua indikator tersebut, mulai dari pelayanan di gudang, menggandeng mitra terpercaya, sehingga dapat mendukung penjual untuk meningkatkan penjualan dan kepuasan aktivitas belanja online masing-masing penggunanya.
Kedepannya Shopee juga akan berupaya untuk selalu memaksimalkan berbagai jalur pemasaran dan promosi untuk menjangkau seluruh pengguna di Indonesia, termasuk memaksimalkan jalur above the line, below the line , dan digital atau sosial media.
Shopee dukung pemerintah untuk pemulihan ekonomi lewat program pemberdayaan UMKM
Sabtu, 20 Juni 2020 | 15:07 WIB
Dukungan transaksi non tunai QRIS dari ShopeePay
Jumat, 7 Agustus 2020 | 18:09 WIB
Program Kemerdekaan dari Shopee untuk UMKM dan pelanggan
Kamis, 13 Agustus 2020 | 17:49 WIB
Shopeepay secara resmi diluncurkan
Rabu, 26 Agustus 2020 | 16:30 WIB
Setelah resmi beroperasi, ShopeePay mulai mengembangkan bisnisnya
Senin, 31 Agustus 2020 | 18:48 WIB
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Di tengah 64,2 juta lebih pelaku UMKM yang menopang perekonomian nasional, hanya sebagian yang sudah benar-benar go digital. Kasir digital hadir untuk menjembatani kesenjangan itu dengan aplikasi kasir yang mudah, fleksibel, dan terjangkau. Aplikasi
Rabu, 12 November 2025 | 11:06 WIB
Beberapa fitur utama WhatsApp juga telah didukung penuh, di antaranya:
Kamis, 6 November 2025 | 18:07 WIB
Airbnb sedang bertransformasi menjadi semacam media sosial buat traveler. Fitur-fitur baru yang dihadirkan akan membantu para pelancong yang ingin keep in touch dengan teman perjalanan.
Selasa, 28 Oktober 2025 | 19:05 WIB
Pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung laptop, smartphone, hingga aksesori gaming yang sudah terintregasi AI, bukan sekedar membaca review online.
Senin, 27 Oktober 2025 | 18:32 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB
Pengguna sedang tergila-gila dengan Nano Banana, model terbaru Google untuk editing foto. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru di Gemini Ultra dan Pro, yaitu Photo-to-Video.
Senin, 8 September 2025 | 10:00 WIB