LogoDIGINATION LOGO

Kerjasama POST. dan Cashlez untuk Dukung UKM Indonesia

author Oleh Rommy Rustami Senin, 31 Agustus 2020 | 18:44 WIB
Share
Share

Pesatnya perkembangan teknologi dan digital, menuntut para pebisnis untuk bisa beradaptasi dalam menjalankan bisnis mereka. Terlepas dari jenis bisnis yang sedang dijalankan, tidak ada salahnya memanfaatkan teknologi untuk mempermudah operasional bisnis. Salah satunya adalah dengan menggunakan sistem Point of Sale (POS) yang menyediakan solusi all-in-one untuk persoalan bisnis termasuk kelola bisnis.

Aplikasi kasir POST. dibangun untuk membantu memajukan bisnis dalam negeri meskipun tidak mudah, apalagi merubah kebiasaan yang dahulu serba manual menjadi menggunakan teknologi digital.

POST. adalah aplikasi kasir atau sistem Point of Sale (POS) berbasis Cloud yang didesain khusus untuk membantu mengelola bisnis dengan lebih pasti. Mempermudah seluruh aktivitas operasional, kelola pengaturan shift untuk karyawan, hingga mencatat semua metode pembayaran.

Untuk mengembangkan layanannya POST. mengumumkan kerjasama dengan Cashlez, salah satu payment gateway terpercaya di Indonesia, dalam menyediakan solusi pembayaran di aplikasi kasir POST. agar pemilik usaha dapat mengatur serta menumbuhkan bisnisnya. Melalui kerjasama ini, pengguna aplikasi kasir POST. dapat menerima pembayaran non-tunai dari Cashlez mulai dari kartu kredit/debit hingga dompet digital.

CEO Cashlez Tee Teddy Setiawan menyatakan pihaknya ingin bermitra dengan pemain fintech lainnya agar para pelaku usaha dapat beralih ke digital dengan mudah.

"Kami yakin dengan sinergi ini, melalui pilihan pembayaran terbanyak dari Cashlez dan aplikasi kasir POST., akan semakin banyak pelaku usaha yang merasakan kemudahan dan keuntungan dalam berbisnis serta memperluas penerimaan non-tunai di Indonesia," katanya. Dia menambahkan bahwa saat ini pengguna Cashlez sudah mencapai lebih dari 7.000 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu VP of Business POST. Reza Rizky Darmawan menyatakan bahwa melalui kerja sama ini, pihaknya dapat fokus untuk memberikan pengalaman terbaik lebih dari 30.000 merchant yang sudah menggunakan aplikasi kasir POST.

“Keuntungan lainnya yang dapat dirasakan adalah pelanggan POST. dapat mengajukan aktivasi pembayaran digital melalui Cashlez tanpa perlu mengajukan ke berbagai payment provider yang ada," jelasnya.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION

Digitalisasi UKM

99,2% pelaku usaha berskala UKM, membangun perekonomian berarti memberikan dukungan bagi UKM; yang salah satunya dengan Digitalisasi UKM

Jumat, 31 Januari 2020 | 14:31 WIB
LATEST ARTICLE