LogoDIGINATION LOGO

POST Beri Layanan Premium Gratis 12 Bulan Untuk #BantuUKMIndonesia

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 6 Mei 2020 | 16:05 WIB
Share
Share

Bisnis Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan satu dari sekian banyak pihak yang merasakan dampak dari wabah COVID-19. Pembatasan aktivitas masyarakat di luar ruangan, membuat pendapatan pelaku UKM ikut merosot.

Sektor UKM Indonesia kian resah karena semakin lama, omzet yang dihasilkan semakin menurun. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengungkapkan ada 64 juta unit usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

"Perlu saya jelaskan pelaku UMKM terutama yang sektor mikro ada 64 juta unit usaha, ini bukan persoalan kecil, persoalan besar jadi memang bukan tanggung jawab pemerintah saja tapi swasta dan masyarakat," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Dalam upaya membantu pelaku UKM menghadapi tantangan baru di masa pandemi COVID-19, POST sebagai salah satu aplikasi kasir atau point of sales (POS)  yang telah dipercaya oleh puluhan ribu bisnis UKM di seluruh Indonesia, berkontribusi melalui kampanye #BantuUKMIndonesia yang memberikan layanan premium POST gratis selama 12 bulan.

"POST akan memberikan layanan PREMIUM POST GRATIS selama 12 bulan kepada para pebisnis UKM di seluruh Indonesia yang terkena dampak dari wabah virus Covid-19. Kami berharap dengan dengan adanya program ini dapat membantu menjaga kelangsungan bisnis mereka di masa dan pasca-pandemi," kata Marketing Manager POST, Laras Sulistya Pangestika.

POST merupakan aplikasi kasir atau sistem Point of Sale (POS) berbasis Cloud yang didesain khusus untuk membantu pelaku usaha mengelola bisnisnya dengan lebih pasti.

Aplikasi Point Of Sale ini dapat mempermudah seluruh aktivitas operasional, kelola pengaturan shift untuk karyawan, hingga mencatat semua metode pembayaran.

Selain itu, POST menyediakan laporan penjualan secara real-time, 24 jam sehari, dari semua outlet yang dimiliki. Semua dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, hanya dengan satu aplikasi. Untuk itu, POST hadir sebagai solusi pasti bagi keberlangsungan bisnis.

Para pebisnis UKM yang belum menggunakan aplikasi POST dapat mempergunakan layanan ini dengan registrasi di Aplikasi POST yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store.

Tim POST akan menghubungi pelaku bisnis setelah data di validasi, setelah itu voucher Premium POST gratis selama 12 bulan akan dikirim untuk proses aktivasi yang berlangsung selama 3-5 hari kerja. Promo ini berlaku hanya untuk pengguna baru, yang melakukan aktivasi sebelum 31 Mei 2020.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE