LogoDIGINATION LOGO

Google: Ekonomi Digital Asia Tenggara Tumbuh Lebih Cepat dari Prediksi

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 12 Desember 2017 | 10:33 WIB
Share
Sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh perusahaan teknologi multinasional Google menyebutkan bahwa Asia Tenggara merupakan wilayah terbesar ketiga di dunia bagi pengguna internet
Share

Sebuah laporan terbaru yang dirilis oleh perusahaan teknologi multinasional Google menyebutkan bahwa Asia Tenggara merupakan wilayah terbesar ketiga di dunia bagi pengguna internet. Jumlah pengguna internet di wilayah ini lebih banyak orang daripada keseluruhan populasi Amerika Serikat.

Dirilis dari Techcrunh (Selasa, 12/12), laporan tersebut juga menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan para ahli. Ekonomi digital Asia Tenggara diperkirakan telah menembus angka USD 50 miliar pada tahun 2017 dan diprediksi akan mencapai USD 200 miliar pada tahun 2025.

Google menyebut bahwa keberadaan aplikasi ride-hailing merupakan segmen belanja terbesar para konsumen online di kawasan Asia Tenggara dengan nilai sebesar USD 26,5 miliar pada pada tahun 2017 yang melonjak dari USD 19,1 miliar pada tahun 2015.

Sementara untuk segmen e-commerce, pertumbuhan tahunan dalam gabungan meningkat sebesar 41 persen hingga menembus angka USD 10 miliar untuk pertama kalinya pada tahun ini. Pertumbuhan e-commerce di kawasan ini diharapkan akan meningkat sampai USD 88 miliar pada tahun 2025.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: TechCrunch
TAGS
LATEST ARTICLE