LogoDIGINATION LOGO

BSD Innovation Labs Siap Dukung Startup Proptech!

author Oleh Alfhatin Pratama Selasa, 17 September 2019 | 08:15 WIB
Share
Seluruh pihak yang terkait dalam penandatangan kerjasama untuk BSD Innovation Labs | Foto Istimewa
Share

Untuk mendukung perkembangan bisnis startup berbasis digital, Sinar Mas Land bekerja sama dengan GK Plug and Play Indonesia dan Digitaraya guna mengembangkan BSD Innovation Labs di BSD City, Tangerang Selatan.

Nantinya, BSD Innovation Labs akan menjadi akselerator startup di bidang property technology (proptech) pertama di Indonesia. Kerjasama ini terbentuk karena semua pihak percaya akan masa depan smart city, proptech dan connected home yang akan terus berkembang seiring meningkatnya kualitas kehidupan masyarakat.

"Sinar Mas Land menyiapkan digital hub untuk menjadi tuan rumah dalam berbagai skala usaha digital termasuk startup. Melalui kerjasama ini kami mengembangkan BSD Innovation Labs sebagai startup accelerator," ujar Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land dalam konferensi pers kerjasama ini di BSD City, minggu lalu.

Irawan berharap keberadaan BSD Innovation Labs dapat berguna bagi talenta digital baru sehingga masyarakat dapat menyaksikan berbagai inovasi digital yang dikerjakan para startup.

Baca juga: Ini Cara Antler Bantu Startup Indonesia Lebih Sukses!

Irawan Harahap, Digital Hub Project Leader Sinar Mas Land | Foto Istimewa
Digitaraya, wadah akselerator yang didukung Google Developers Launchpad akan membantu tim startup di BSD Innovation Labs untuk meningkatkan bisnis dengan panduan dan dukungan teknologi dari Google.

GK Plug and Play Indonesia akan membawa startup untuk berkolaborasi dengan korporasi besar dan membantu mereka mendapatkan investor dan partner. Kerjasama yang dilakukan tidak hanya memberi wadah bagi para startup, tapi juga menjadi langkah konkret untuk perkembangan ekosistem startup digital yang bernaung di BSD Innovation Labs.

"Kami mendukung kepedulian Sinar Mas Land sebagai pengembang properti terbesar di Indonesia untuk mengembangkan akselerasi startup. Hal ini menjadi pembuktian bahwa digital hub adalah tempat yang tidak hanya ramah untuk perusahaan digital raksasa seperti Apple dan Huawei, tapi juga serius dalam menyiapkan startup untuk berkembang dan berkompetisi dengan perusahaan digital yang sudah mapan." kata Aaron Nio, Managing Partner GK Plug and Play Indonesia.

Nicole Yap, Managing Director Digitaraya mengatakan bahwa kerjasama sama ini dapat membuka peluang bagi para startup di bidang proptech, smart city, dan connected home. Nicole juga menambahkan, startup dari Indonesia dan seluruh Asia Tenggara yang nantinya akan bergabung dalam BSD Innovation Labs akan memiliki akses ke para pemimpin industri dan ekosistem yang dimiliki Digitaraya dan Google.

Baca juga: Startup, Jangan Asal Implementasi Teknologi Blockchain, Ya!

Turut hadi Putra Presiden RI, Gibran Rakabuming, pengusaha muda | Foto istimewa
Dalam penandatangan ini turut hadir Michael Widjaja, Group CEO Sinar Mas Land, Sebastian Trzcinski-Clément, Head of Developer Relations and Startup Ecosystem in Asia, Africa, and the Middle East, Google, dan juga Gibran Rakabuming sebagai perwakilan pengusaha muda di Indonesia.

Kehadiran BSD Innovation Labs di BSD City, Tangerang Selatan sejalan dengan komitmen Sinar Mas Land dalam pengembangan ekosistem digital secara masif dan global. Dengan adanya akselerator startup ini, diharapkan BSD City menjadi smart digital city pertama yang terintegrasi. Rencananya BSD Innovation Labs akan mulai beroperasi pada awal tahun 2020.

Ayo, buat kamu yang tertarik dengan proptech, smart city, dan connected home, siap-siap daftarkan dirimu di BSD Innovation Labs, ya!

Baca juga: Menjadi Startup yang Mendunia dengan Cara Berbeda

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

NJOP Naik, Bisnis Properti Terpengaruh?

Akankah bisnis properti terpengaruh dengan adanya kenaikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) untuk wilayah DKI Jakarta? Sebagian besar pasti menjawab “iya”

Selasa, 17 Juli 2018 | 16:32 WIB
LATEST ARTICLE

DISRUPTO 2019, Mengeksplorasi Tantangan Masa Depan Umat Manusia

DISRUPTO 2019 menjadi momentum untuk mengeksplorasi masa depan manusia dari berbagai aspek dan akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini dapat membantu keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Selasa, 12 November 2019 | 08:15 WIB