LogoDIGINATION LOGO

Fitur Baru Untuk Mitra Tokopedia

author Oleh Alfhatin Pratama Kamis, 11 Juli 2019 | 10:31 WIB
Share
Aplikasi Tokopedia di Smartphone (shutterstock)
Share

Sejak diluncurkan November 2018, Mitra Tokopedia telah menjangkau lebih dari 200.000 mitra di ratusan kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Aplikasi ringan berukuran 2 MB ini sekarang juga menawarkan beberapa fitur tambahan untuk berjualan produk digital Tokopedia seperti paket data, token listrik, BPJS, voucher game dan lain sebagainya.

Adi Putra, Business Head of New Retail Tokopedia dalam siaran pers yang diterima Digination.id (10/7) mengungkapkan, "Sejak November 2018, Tokopedia melihat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat, dari tercatatnya data lebih dari 200.000 mitra yang menggunakan Mitra Tokopedia. Dalam rangka memperkaya layanan Mitra Tokopedia, kami menghadirkan tiga fitur terbaru yaitu Tempo, Cash on Delivery (COD), dan Poin Hadiah."

Melalui fitur Tempo, para pemilik usaha kecil kini dapat melakukan transaksi pembelian barang grosir dengan pembayaran di belakang, dengan jangka waktu hingga 10 hari. Fitur tersebut dihadirkan untuk mempermudah para pengguna mengisi stok barang kapan saja dengan modal minim.

Pengguna akan mendapatkan tagihan atas pemakaian Tempo di minggu ini pada hari Senin minggu berikutnya, yang dapat dibayarkan paling lambat hari Rabu pada minggu yang sama dengan saat tagihan diterbitkan. Saat ini, fitur Tempo dapat digunakan oleh pengguna berdomisili di Kota Bekasi dan segera tersedia di kota-kota lainnya di Indonesia.

Baca juga: Bisnismu Ritel? Ini Trennya di 2019...

Warung kecil di Indonesia (shutterstock)
Fitur Cash on Delivery (COD) atau pembayaran di tempat memungkinkan Mitra melakukan pembayaran tunai pada saat barang diterima. Saat ini, metode tersebut tersedia di Bekasi, Bogor, Bandung, Tangerang, Medan, Palembang, Banda Aceh, Bandar Lampung, Yogyakarta, Cirebon, Semarang, Solo dan Malang.

Sedangkan melalui Poin Hadiah, pengguna Mitra Tokopedia bisa mendapatkan Poin Hadiah untuk setiap transaksi digital dan grosir dan ditukarkan dengan hadiah yang ada di katalog Poin Hadiah.

Mitra Tokopedia bertujuan mempermudah semua orang dalam memulai dan mengembangkan usaha, terutama para pemilik usaha kecil, baik toko kelontong, warung, kios, usaha individu atau sejenisnya. Melalui aplikasi ini, Tokopedia menjembatani dunia ritel online dan dunia offline untuk mitra-mitra yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Sudah gabung?

Baca juga: Kemitraan Bisa Mensejahterakan Pekerja

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Siaran Pers Tokopedia
TAGS
RECOMMENDATION

Ketupat Ekstra di Ramadan Ekstra Tokopedia

Beberapa waktu lalu, Tokopedia mengenalkan festival belanja online terbesarnya dalam rangka mempermudah pengguna memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan

Kamis, 17 Mei 2018 | 08:45 WIB

Tokopedia Duduki Puncak Apps Store

Membawa festival belanja online terbesarnya ke masyarakat Indonesia untuk menyambut bulan Ramadan, Tokopedia berhasil memuncaki Top Charts sekaligus Trending Topic di Apple Apps Store

Senin, 28 Mei 2018 | 02:18 WIB
LATEST ARTICLE