LogoDIGINATION LOGO

Tokopedia Duduki Puncak Apps Store

Oleh Sukindar Senin, 28 Mei 2018 | 02:18 WIB
Share
Membawa festival belanja online terbesarnya ke masyarakat Indonesia untuk menyambut bulan Ramadan, Tokopedia berhasil memuncaki Top Charts sekaligus Trending Topic di Apple Apps Store
Share

Membawa festival belanja online terbesarnya ke masyarakat Indonesia untuk menyambut bulan Ramadan, Tokopedia berhasil memuncaki Top Charts sekaligus Trending Topic di Apple Apps Store.

Meskipun telah menjadi unicorn dengan nilai valuasi miliaran dolar AS, kemenangan Tokopedia di toko aplikasi untuk sistem berbasis iOS tersebut merupakan tonggak sejarah baru baginya.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa Tokopedia berhasil mengalahkan platform aplikasi media sosial ternama, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram, serta aplikasi-aplikasi iOS lainya.

Capaian ini cukup serupa dengan apa yang terjadi di platform Android. Meskipun bukan menjadi yang pertama, marketplace ini mampu menyabet tiga besar aplikasi teratas di Google Play Store.

-

Baca Juga:
Mengintip Ambisi Global E-Commerce Indonesia

Di platform buatan Google tersebut, Tokopedia harus terus berusaha mengalahkan Tik Tok dan WhatsApp jika berkeinginan menjadi pemimpin puncak toko aplikasi.

Berdasarkan data Google Analytics, marketplace asal Indonesia ini telah berhasil melayani 65 juta penggunanya dalam 300 juta kali transaksi, hanya pada bulan Mei 2018 ini.

Tokopedia bahkan menunjukkan bahwa nilai transaksi pada Ramadan Ekstra hampir setara dengan nilai transaksi sepanjang lima tahun pertamanya, yakni pada Agustus 2009 hingga Juni 2014, meskipun festival belanja online terbesarnya tersebut belum berakhir.

CEO sekaligus Co-founder Tokopedia William Tanuwijaya sangat mengapresiasi antusiasme sambutan masyarakat Indonesia tersebut.

“Kami sangat terharu dan mengapresiasi kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Ramadan Ekstra. Kemeriahan dan antusiasme terhadap program ini memberikan pelajaran dan pengalaman berharga yang menjadi motivasi kami agar di tahun-tahun mendatang, Ramadan Ekstra dapat menghadirkan pelayanan yang jauh lebih baik lagi,” ujar William.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB