LogoDIGINATION LOGO

Hai Creativepreneur, Ikutan Ajang Ini, Nyook!

author Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 21 Juni 2019 | 11:15 WIB
Share
Peluncuran The Big Start Season 4
Share

Apa, sih creativepreneur? "Menurut kami, yang bisa digolongkan sebagai creativepreneur itu ada empat hal. Pertama, pengusaha yang punya tujuan yang jelas. Kedua, mau bertransformasi ke digital atau pun melek digital. Ketiga, pastinya inovatif dan kreatif. Terakhir, usahanya punya dampak sosial yang luas terhadap masyarakat," ujar Andy Adrian, Deputy CMO Blibli.com di Jakarta (19/6).

Sejalan dengan komitmen Blibli.com untuk meningkatkan jumlah dan kualitas creativepreneur di Indonesia, mereka menyelenggarakan The Big Start (TBS) untuk keempat kalinya. Kompetisi tahunan yang kali ini mengangkat tema "Nyalakan Ambisimu, Wujudkan Suksesmu" memberi kesempatan pada para pelaku ekonomi kreatif untuk mengembangkan bisnis mereka.

Kompetisi ini diadakan untuk mendorong dan memotivasi para pengusaha muda Indonesia supaya berani berkarya dan mengembangkan ide-idenya. Peserta yang terpilih nantinya akan dibekali pengetahuan, pelatihan, jaringan, dan modal usaha.

Baca juga: Tahun 2017, Blibli Jadi Raja Facebook dan HijUp Jadi Ratu Instagram

TBS Season 4 ini didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Universitas Prasetya Mulya dan menawarkan total hadiah Rp1,3 miliar.

Ada 4 kategori utama TBS tahun ini, fashion, kuliner, kesehatan dan kecantikan, dan kriya. Para pakar yang akan menjadi juri antara lain Didiet Maulana (Founder IKAT) untuk kategori fashion, Priscilla Pangemanan (Founder SASC Cosmetic) untuk kategori kesehatan dan kecantikan, Chef Rinrin Marinka (Masterchef Indonesia) untuk kategori kuliner, dan Luthfi Hasan (Founder Jakarta Vintage) untuk kategori kriya.

Kalau kamu tertarik, dapatkan informasi lebih lanjut dan langsung daftar aja di situs thebigstart.blibli.com atau klik tautan ini! Batasnya sampai Agustus 2019, lho! Selain itu, bisa juga daftar di roadshow TBS yang akan berlagsung di Bandung, 12-14 Juli 2019, di Yogyakarta, 19-21 Juli, dan Surabaya, 2-4 Agustus 2019.

Nyook!

Baca juga: Home Credit Jalin Kerjasama dengan Blibli.com

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE