LogoDIGINATION LOGO

Blibli.com Capai 5,5 Kali Peningkatan Penjualan

author Oleh Desy Yuliastuti Jumat, 17 November 2017 | 14:06 WIB
Share
Blibli
Share

Blibli.com berhasil mencapai 5,5 kali kenaikan penjualan selama periode Promo Akhir Tahun BlibliHisteria 11.11 periode 6 hingga 11 November 2017 dibanding periode yang sama tahun lalu. Blibli.com juga mencatat adanya peningkatan signifikan di jumlah pesanan yaitu sebanyak 4 kali dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com menyatakan, "Antusiasme konsumen dalam mengikuti Promo Akhir Tahun sudah kami rasakan sejak Oktober lalu. Antisipasi terhadap lonjakan permintaan tentunya juga sudah kami lakukan jauh hari agar target usaha dan permintaan pelanggan dapat tetap terpenuhi."

Dilanjutkan Kusumo, Blibli bekerja sama dengan para merchant partner, seperti Samsung, LG, BOSE, Cosmos, Sanken, SGM, Unilever, Nestle, P&G serta ribuan merchant lainnya dan memastikan komitmen mereka untuk dapat memenuhi seluruh pesanan konsumen tepat waktu.

"Sisi operasional juga dipersiapkan sejak September lalu, mulai dari kesiapan armada pengiriman, partner logistik, persediaan barang, SDM dan seluruh sistem penunjang; aktivitas 24 jam per hari di seluruh Gudang dan Hub juga diberlakukan sejak tanggal 23 Oktober 2017 agar seluruh barang yang dipesan oleh konsumen dapat terkirim secepat mungkin," tambahnya.

Setelah melakukan segala persiapan, menurut Kusumo, prediksi atas lonjakan terbukti terjadi, yaitu dengan adanya kenaikan jumlah kunjungan konsumen ke laman Blibli.com sebanyak 2,5 kali dibanding periode yang sama tahun lalu dimana produk gadget, electronic, fashion, groceries, dan home living menduduki rating kunjungan paling tinggi.

Selama BlibliHisteria 11.11 promo-promo menarik telah dihadirkan seperti promo tambahan dari rekaman bank, penawaran Flash Deal, produk dengan Flat Price, yaitu Rp 11 ribu, hingga kesempatan bagi konsumen untuk memenangkan undian paket liburan gratis berupa akomodasi tiket dan hotel ke destinasi wisata Bali, Belitung, Sumba dan satu buah Grand Prize perjalanan wisata ke Jepang yang semuanya telah diundi dan diumumkan pemenangnya disaksikan oleh pejabat terkait.

"Program BlibliHisteria 11.11 ini dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi Blibli.com bagi para konsumen dan program ini akan berlanjut di periode BlibliHisteria Desember mendatang dengan histeria yang lebih meriah sebagai penutup rangkaian Promo Akhir Tahun dari kami," tandas Kusumo.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB