LogoDIGINATION LOGO

BOOM.ID Unjuk Gigi di Liga Esports Asia Pasifik!

Oleh Alfhatin Pratama Rabu, 20 Februari 2019 | 11:15 WIB
Share
Tim AfreecaFreecs Fatal dan Tim TNC Predator (Foto Istimewa)
Share

Babak final kompetisi Asia Pasific Predator League 2019 yang berlangsung di Stadion Nimibutr, Bangkok, Thailand telah berakhir. Kompetisi esports yang disaksikan lebih dari 10.000 pengunjung ini berlangsung secara sengit dan telah menghasilkan pemenang dari masing-masing game yang dipertandingkan. Liga ini mempertandingkan game PUBG dan DOTA2.

Game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) dimenangkan oleh AfreecaFreecs Fatal, tim esports asal Korea Selatan, sedangkan DOTA2 dimenangkan oleh TNC Predator asal Filipina. Kedua tim masing-masing mengantongi hadiah uang tunai sebesar USD 75.000 atau sekitar Rp1,1 miliar.

Sayangnya, Aerowolf.TeamEight, tim esports asal Indonesia yang diturunkan untuk pada PUBG tidak bisa naik ke podium. Tapi, jangan sedih! Kabar baik datang dari BOOM.ID, tim esports Indonesia yang menduduki peringkat kedua terbaik atau first runner-up untuk game DOTA2. Dengan raihan ini, BOOM.ID berhasil memenangkan hadiah uang tunai sebesar USD 30.000 atau setara dengan Rp.423 Juta.

Baca juga: Pendapatan Esports Global 2019 Diprediksi Tembus USD 1 Miliar!

Tim BOOM.ID (Foto Istimewa)
Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengatakan, "BOOM.ID telah menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kami bangga karena keberhasilan mereka di posisi kedua. Hal ini dapat menjadi inspirasi bagi tim esports lainnya di Indonesia." Lebih lanjut ia menyatakan melalui kompetisi ini, Acer berkomitmen mengajak anak muda di Indonesia untuk berkompetisi dan menjadi yang terbaik di turnamen internasional.

Filipina selanjutnya akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asia Pacific Predator League 2020. Keputusan ini diumumkan dalam upacara penutupan turnamen tersebut.

"Kami berharap para atlet dari Predator League 2019 dapat melanjutkan kerja keras dan kesuksesannya sebagai bagian dari komunitas esports global. Selamat kepada pemenang dan sampai bertemu lagi Predator League tahun 2020 di Filipina," ujar Andrew Hou, President Pan Asia Pacific Regional Operations di Acer Inc.

Ayo ikutan!

Baca juga: Wuih, PSG Pinang Tim Esports Indonesia, RRQ. Kereen!

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Siaran Pers Acer
TAGS
RECOMMENDATION

Pertama di Indonesia, Liga Esports Antar Universitas!

Liga esports tingkat universitas resmi pertama di Indonesia, IEL University Series 2019, resmi digelar. Liga yang berhadiah total Rp 1 Miliar ini didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kamis, 31 Januari 2019 | 10:30 WIB
LATEST ARTICLE

Kuliner Passionmu? Ikutan Ini, Nyok!

Permasalahan dalam Industri kuliner di Indonesia cukup rumit. Tapi, jangan khawatir! Yuk, tengok potensi dan peluangnya.

Senin, 22 April 2019 | 17:13 WIB