LogoDIGINATION LOGO

Mahasiswa Ohio State University Jadi Investor Startup

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 2 Oktober 2017 | 02:45 WIB
Share
Bukan hanya pemodal besar yang bisa memberikan investasi untuk para entrepreneur
Share

Bukan hanya pemodal besar yang bisa memberikan investasi untuk para entrepreneur. Para mahasiswa Ohio State University Amerika Serikat bergabung di sebuah perusahaan ventura capital (VC) bernama Capital Contrary yang fokus berinvestasi pada startup-startup yang didirikan oleh anak muda.

Capital Contrary diluncurkan secara nasional pada tanggal 18 September 2017 lalu. Perusahaan VC yang berorientasi pada universitas ini telah menjangkau 55 universitas di seluruh negara Paman Sam. Ohio State University merupakan salah satu di antaranya.

“Dana yang dikumpulkan di Capital Contrary digunakan untuk berinvestasi di startup yang baru saja melewati tahap awal,” kata Jared Sacks, mahasiswa tahun ketiga Jurusan Ekonomi Ohio State University yang juga salah satu investor di Capital Contrary.

Sack mengungkapkan alasan mereka hanya mendanai startup yang baru tumbuh karena perusahan biasanya belum mencapai kurva pertumbuhan yang besar. “Kami mencoba mendorong startup dan entrepreneur muda untuk meningkatkan diri,” jelas Sack.

Sacks mengatakan bahwa dia bekerja sebagai investor dengan Rachel Nelson, mahasiswa tahun keempat Jurusan Keuangan di Ohio State University. Keduanya bertanggung jawab menemui para pengusaha muda di Ohio State University dan mengevaluasi gagasan dan potensi bisnis mereka.

Untuk mendapatkan dana investasi dari Contrary Capital, calon pengusaha harus melakukan presentasi di depan tim investor yang merupakan para mahasiswa. Entrepreneur yang melewati babak presentasi kemudian melakukan pitching di hadapan dewan investor Contrary Capital.

“Di era dimana banyak startup bermula dari kampus, kami ingin melihat Ohio State University melakukan hal yang sama. Dengan diluncurkannya Capital Contrary, hal itu bisa terjadi,” kata Nelson.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: The Lantern
TAGS
LATEST ARTICLE