LogoDIGINATION LOGO

Mau Liburan Ke Luar Negeri Anti Mainstream?

author Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 23 November 2018 | 16:15 WIB
Share
Ilustrasi traveling (shutterstock)
Share

Libur akhir tahun sebentar lagi tiba. Berbagai cara dilakukan untuk menikmati 'hari bebas kerja' masing-masing. Jalan-jalan ke luar negeri yang kini sudah lumrah dilakukan, membuat banyak perusahaan travel konvensional hingga travel startup mencari cara baru untuk memikat hati para wisatawan.

Berbagai kreasi dan inovasi paket perjalanan ditawarkan demi memenuhi kebutuhan para wisatawan. Berikut Digination.id telah rangkum 3 perusahaan travel dunia yang menawarkan paket liburan unik.

Vivid Travel

Vivid Travel, perusahaan travel asal London, Inggris ini menawarkan perjalanan liburan  di berbagai destinasi menarik di seluruh dunia yang dapat direncanakan sendiri oleh wisatawan. Perusahaan travel yang berdiri tahun 2017 ini memiliki pilihan paket perjalanan yang paling favorit, yaitu "Live Well" di Myanmar. Perjalanan 14 hari di Myanmar dengan  berbagai fasilitas, seperti kelas yoga, kelas belajar pengobatan tradisional asli Myanmar, dan menaiki balon udara di kota Bagan, Myanmar.

Selain itu, terdapat pilihan destinasi lainnya yang suasananya tidak kalah dari Myanmar, yaitu paket "Bright Lights and Golden Sands" selama 15 hari di Vietnam. Wisatawan diajak menikmati pelayaran dua malam di sekitar Teluk Halong, bersepeda di  kota tua Hoi An, makan bersama penduduk setempat, dan belajar sejarah perang Vietnam dengan berkunjung ke terowongan Cu Chi, terowongan yang digunakan ketika terjadinya perang tersebut.

Baca juga: Peluang Meraih Pundi dari Bisnis Travel

liburan ke luar negeri (Shutterstock)
Niquesa Travel

Niquesa Travel, perusahaan travel asal London, Inggris ini fokus pada perjalanan liburan yang mewah. Visinya bukan tentang ke mana wisatawan ingin pergi, tapi tentang bagaimana mereka ingin merasakan. Perjalanannya dirancang agar bisa melibatkan pengalaman emosional.

Dalam perjalanan yang dilayani oleh perusahaan yang berdiri tahun 2017 ini, wisatawan diberikan asisten pribadi yang akan memperlakukan mereka layaknya "Raja". Mereka ada setiap saat, bahkan ada juga yang bertindak sebagai penerjemah, pemesanan di restoran, dan pengasuh pribadi. 

Wisatawan dapat merayakan ulang tahunnya di perkemahan pribadi sambil diiringi oleh DJ di pegunungan es di Islandia, menikmati santapan di Lembah Douro, Portugal, atau berkumpul di semak Botswana. Mereka juga difasilitasi untuk membuat film dokumenter sepanjang perjalannya, misalnya ketika mengunjungi padang savana di Kenya.

Localike

Localike, perusahaan travel asal New York, Amerika Serikat (AS) ini menawarkan perjalanan liburan kepada wisatawan yang ingin merasakan kehidupan lokal masyarakat. Sejak didirikan tahun 2012, Localike hadir di dua kota terkenal di dunia, New York, AS dan Roma, Italia.

Paket perjalanan ini sangat cocok untuk wisatawan yang tidak mengenal kota atau ingin mengenal kota dari sisi yang berbeda. Mereka diajak untuk mengenal kota New York dan Roma lebih dalam dari sisi yang sebenarnya.

Kamu terinsipirasi membuat travel startup unik sendiri?

Baca juga: 3 Tips “Ramah Lokal” untuk Travel Startup

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: Forbes, The Guardian
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB