LogoDIGINATION LOGO

DIGITECH 2018, Dukung Indonesia Masuki Industri 4.0

author Oleh Aulia Annaisabiru Ermadi Kamis, 22 November 2018 | 16:15 WIB
Share
Ilustrasi Industri 4.0 (shutterstock)
Share

Dunia industri tengah memasuki era baru yang disebut Revolusi Industri 4.0. Munculnya super komputer, robot pintar, IoT, big data dan artificial intelligence menandai kemunculan era ini. Dampaknya, berbagai bidang kehidupan manusia mulai terdistrupsi, tak terkecuali dunia bisnis. 

Banyak perusahaan yang sudah melakukan penyesuaian dengan melakukan transformasi digital guna mempertahankan sekaligus mengakselerasi laju bisnisnya. Ini terjadi karena orientasi dan ekspektasi konsumen yang juga semakin tinggi. Sejalan dengan hal itu, pemerintah telah meresmikan peta jalan atau roadmap yang disebut Making Indonesia 4.0 untuk membuka lebih banyak lagi lapangan kerja serta investasi baru berbasis teknologi. 

Mendukung datangnya era ini, Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS) bersama Antheus Indonesia mengadakan acara Digital Technology Indonesia atau DIGITECH Indonesia pada 28 November 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) Gatot Subroto, Jakarta.

Baca juga: Era Digital, Industri Kesehatan Hadapi Bahaya Ini

Tulisan ini hasil kerja sama antara DIGITECH Indonesia dengan Digination.id

Ilustrasi digitalisasi (shutterstock)
Mengangkat tema Digital Transformation & Industry 4.0, acara ini diharapkan mampu menjadi platform ideal bagi para pemimpin perusahaan dan influencer industri untuk memahami dan mendiskusikan bersama tren perkembangan teknologi saat ini dan masa depan, guna menyongsong Indonesia memasuki era industri 4.0.

Subtema yang akan dibahas pada acara ini antara lain cloud computing, big data, financial technology, cybersecurity, Internet of Things, artificial intelligence, blockchain dan smart city yang akan dipaparkan langsung oleh para pakar dan praktisi baik dari pemerintah, industri dan tokoh masyarakat.

"Acara ini diharapkan bisa membantu perusahaan untuk lebih memahami teknologi yang ada saat ini ataupun yang akan menjadi tren ke depan, sehingga akan membantu perusahaan untuk memilih dan merencanakan teknologi yang tepat dan efisien dalam menunjang proses bisnis perusahaan sehingga bisa bersaing di era industri 4.0," ujar Alex Budiman, Ketua Umum ACCI.

Baca juga: Gini Lho, Cara IoT Merevolusi Industri Logistik

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

ASEAN Persiapkan UMKM Hadapi Transformasi Digital

Kementerian Koperasi dan UKM menghadiri ASEAN-Australia Workshop bertema "Future of Digital Transformation among ASEAN MSMEs" yang dihadiri perwakilan pemerintah dan private sector yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, 12-13 Februari 2018

Kamis, 1 Maret 2018 | 14:22 WIB
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB