
Ini Tren Data Science 2024 yang Perlu Diketahui!
Berikut tren Data Science 2024 secara potensial bisa membantu memajukan bisnis
Kamis, 30 November 2023 | 19:08 WIB
Transformasi digital telah mengubah industri fashion dari segi marketing, tren dan pengalaman konsumen. Dengan penetrasi smartphone dan internet yang tinggi, industri fashion saat ini tidak cukup dengan memajang iklan di billboard dan menampilkan di majalah atau televisi.
Transformasi digital menyebabkan konsumen mencari pengalaman digital yang lebih berkesan dan bernilai dibandingkan sebelumnya. Konsumen memanfaatkan saluran online untuk meng-upload dan berbagi pengalaman mereka memakai produk dan merek tertentu sehingga menarik awareness dari lingkaran sosial mereka.
Membaca fenomena tersebut, banyak merek fashion beradaptasi dengan dunia digital dan media sosial dalam membangun branding. Hampir sebagian besar merek busana ternama memiliki akun Facebook, Instagram, Pinterest dan lain-lain demi menjaga engagement dengan konsumen.
Seperti dilansir dari Cutomer Think (Rabu, 20/9), salah satu contoh adaptasi ke dunia digital adalah dengan kehadiran Burberry, sebuah poster digital yang menampilkan para model berjalan di atas catwalk secara live streaming di iPads dalam bentuk aplikasi mobile. Aplikasi tersebut memungkinkan konsumen mencoba busana yang telah ditampilkan saat fashion show.
Tak ketinggalan brand ternama Louis Vuitton menampilkan jendela besar di depan toko mereka di Paris untuk mengundang orang-orang yang lewat mengunduh aplikasi mobile mereka. L'Oréal telah memasang 'dinding sosial' di situs utamanya sehingga konsumen dapat berbagi posting saat berbelanja.
Harrods memanfaatkan teknologi digital dengan menampilkan display beresolusi tinggi di toko pusat mereka Knightsbridge, London. Adidas juga memiliki dinding toko yang menunjukkan koleksi sepatu dalam bentuk 3D untuk melihat desain sepatu dari semua sudut. Sementara L'Oreal dan Maybelline sudah mulai menguji kios khusus yang memungkinkan pembeli untuk mencoba make up hanya dengan mengambil gambar.
Dengan ketersediaan data streaming dan analisis resultan yang besar ini, merek-mereka fashion dan mode menggunakan teknologi untuk menciptakan pengalaman hiper-personalisasi, menyelaraskan pengalaman konsumen dan untuk melacak tren pelanggan.
Berikut tren Data Science 2024 secara potensial bisa membantu memajukan bisnis
Kamis, 30 November 2023 | 19:08 WIBVIDA meyakini bahwa ada hal yang perlu dijaga yakni kepercayaan konsumen
Rabu, 29 November 2023 | 11:48 WIBTransaksi gabungan Tokopedia dan TikTok Shop diperkirakan Rp 610 triliun tahun ini.
Senin, 27 November 2023 | 20:01 WIBBagaimana Machine Learning bekerja sebagai pengambil keputusan dalam pinjaman online?
Jumat, 24 November 2023 | 11:00 WIBHDD berkapasitas tinggi membantu mencapai target sustainability perusahaan maupun pelanggan data center.
Kamis, 23 November 2023 | 13:44 WIBBagaimana social media marketing dapat menjadi kunci sukses membangun branding bisnis?
Selasa, 21 November 2023 | 18:50 WIBApa Saja Tanda-tanda (Red Flags) Keuangan Rumah Tangga?
Senin, 20 November 2023 | 19:06 WIBBerikut ini adalah cara mengumpulkan dana darurat menurut Qoala yang perlu Anda ketahui:
Jumat, 17 November 2023 | 19:33 WIBAi Pin memungkinkan pengguna melakukan segalanya
Senin, 13 November 2023 | 20:09 WIBIngin mencoba fitur terbaru Instagram ini? Yuk simak cara berikut ini:
Jumat, 10 November 2023 | 19:08 WIBYuk pahami lebih dalam kaitan Data, Python dan Bisnis!
Jumat, 10 November 2023 | 18:28 WIBBerikut analisis teknikal Bitcoin & Ethereum minggu ini
Selasa, 7 November 2023 | 18:18 WIBKinerja Grok diklaim mampu mengungguli ChatGPT-3.5
Senin, 6 November 2023 | 18:20 WIBTetris Program Batch 4 menawarkan kesempatan untuk memiliki pengalaman kerja secara langsung
Jumat, 3 November 2023 | 18:28 WIBBeberapa cara konkret yang dilakukan oleh Artificial Intelligence dalam mengubah lanskap bisnis:
Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:54 WIB