LogoDIGINATION LOGO

Kemenkop Dukung Ekspansi Aladdin Street di Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Rabu, 30 Agustus 2017 | 08:16 WIB
Share
Potensi sektor produk halal di dunia diproyeksikan akan meningkat drastis
Share

Potensi sektor produk halal di dunia diproyeksikan akan meningkat drastis. Pada tahun 2030, jumlah penduduk muslim dunia diperkirakan akan mencapai 2,2 miliar jiwa. Hal tersebut tentu saja merupakan pangsa pasar potensial bagi perdagangan produk halal.

Menurut Deputi Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM I Wayan Dipta, Indonesia memiliki peluang besar dalam perdagangan produk halal. “Indonesia dengan jumlah masyarakat muslim terbesar di dunia berpotensi besar untuk mengekspor produk halalnya ke pasar internasional,” ujar Wayan Dipta.

Rencana Aladdin Street membuka cabang di Indonesia sangat didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM. Hal tersebut dianggap sebagai langkah pemanfaatan teknologi dan informasi bagi promosi produk halal asal Indonesia di pasar internasional.

“Ini bukan yang pertama kalinya platform e-commerce memberikan fasilitasi bagi UKM di Indonesia. Namun yang spesifik mencakup produk halal di dunia satu-satunya adalah Aladdin Street,” jelas Wayan.

Wayan juga menjelaskan bahwa Kementrian Koperasi dan UKM mendukung perluasan pasar produk halal di pasar internasional. Bentuk dukungan tersebut antara lain dengan memberikan fasilitasi promosi pada event Pameran Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) dan Halal Expo Japan.

Kerja sama eksklusif antara Aladdin Street dan pemerintah Indonesia selama lima tahun akan membuka potensi pasar lebih dari 700 miliar konsumen global. Para pengusaha produk halal di Indonesia dapat memanfaatkan peluang tersebut melalui marketplace Aladdin Street.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Tribunnews
TAGS
LATEST ARTICLE