LogoDIGINATION LOGO

Terungkap, Ambisi Nadiem setelah Go-Jek Banjir Investasi

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 27 Februari 2018 | 09:09 WIB
Share
Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan aplikasi transportasi online Go-Jek awal Februari lalu telah menerima kucuran dana investasi triliun rupiah dari banyak perusahaan besar
Share

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan aplikasi transportasi online Go-Jek awal Februari lalu telah menerima kucuran dana investasi triliun rupiah dari banyak perusahaan besar. Jumlah investasi dari Google saja mencapai USD 100 juta. Kemudian dari Astra sebesar USD 150 juta, belum ditambah dengan nilai investasi yang dikucurkan oleh investor lain seperti Tencent, Temasek Holdings, Meituan-Diaping.com, dan lainnya.

Dengan nilai investasi yang fantastis dari banyak perusahaan besar tersebut, langkah apa yang akan dilakukan Go-Jek selanjutnya?

Nadiem Makarim, CEO Go-Jek mengungkapkan prioritas Go-Jek selanjutnya adalah memperluas sektor e-payment-nya. “Kami sekarang membawa Go-Jek ke tahap berikutnya. Tahap selanjutnya adalah mendominasi pasar e-payment,” ujar Nadiem, dikutip dari Asean Today (Selasa, 27/2).

Seperti diketahui, Go-Jek telah membeli tiga perusahaan fintech yaitu Kartuku, Midtrans, dan Mapan di akhir tahun lalu. Dengan akuisisi tersebut, Go-Pay akan memiliki akses ke 100 peritel perusahaan teratas di Indonesia melalui Kartuku dan memiliki hubungan komersial dengan 3.000 pedagang online melalui Midtrans.

Mapan, jaringan layanan keuangan berbasis komunitas dipilih Go-Jek karena memiliki peranan mengatur keuangan lebih dari 1 juta keluarga di lebih dari 100 kota di Indonesia agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari yang selama ini sulit mereka akses.

Rupanya Go-Jek serius memperkuat cengkeramannya di pasar e-payment dengan memperluas penggunaan Go-Pay di seluruh pasar e-commerce Indonesia. Dengan akuisisi tersebut, saat ini Go-Pay dilaporkan memproses sekitar USD 5 miliar pembayaran setiap tahunnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Asean Today
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB