LogoDIGINATION LOGO

Manfaat Google Maps untuk Dukung Bisnis Online

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 26 Februari 2018 | 05:46 WIB
Share
Google Maps merupakan fitur dari Google yang berupa peta online
Share

Google Maps merupakan fitur dari Google yang berupa peta online. Platform ini semakin populer belakangan ini karena bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Hampir semua smartphone, aplikasi transportasi online dan seluruh perangkat GPS menggunakan Google Maps sebagai pendukung utamanya.

Keunggulan Google Maps adalah mampu menampilkan informasi lalu lintas dan tempat publik yang sangat lengkap dan akurat karena didukung oleh pencitraan satelit, pemanfaatan sensor dari perangkat ponsel pintar, hingga kontribusi pengguna melalui platform Google Local Guides.

Keunggulan tersebut dapat membantu usaha dan bisnis Anda. Melalui fitur Google Maps, Anda dapat menampilkan informasi-informasi penting bisnis Anda seperti nama, alamat, titik koordinat lokasi di peta, foto produk, nomor kontak, jam layanan, penilaian, bahkan testimoni dari pelanggan.

Anda juga bisa mengetahui jumlah orang yang langsung menelepon bisnis Anda dari nomor telepon yang akan ditampilkan pada hasil penelusuran lokal di Penelusuran dan Maps. Google Maps juga menyediakan fitur pemberian skor/review dari pelanggan.

Untuk bisnis online, kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Dengan menambahkan direktori bisnis Anda di Google Maps, pelanggan akan percaya bahwa usaha Anda benar-benar ada dan tidak gaib. Pelanggan juga dimudahkan dengan data dan informasi tentang bisnis Anda sehingga langsung bisa menghubungi Anda di nomor kontak seperti yang tercantum di Google Maps.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB