LogoDIGINATION LOGO

Telkomsel Bekali Pelajar Hadapi Dunia Kerja di Era Digital

Oleh Ana Fauziyah Rabu, 21 Februari 2018 | 13:11 WIB
Share
Melihat kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di era digital, Telkomsel Area Jabotabek Jabar menggelar kegiatan Telkomsel Mengajar dengan melakukan aktivitas berbagi ilmu secara langsung ke para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di sejumlah SMK di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat
Share

Melihat kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di era digital, Telkomsel Area Jabotabek Jabar menggelar kegiatan Telkomsel Mengajar dengan melakukan aktivitas berbagi ilmu secara langsung ke para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di sejumlah SMK di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

“Telkomsel Mengajar merupakan suatu program kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan yang bertujuan mendorong para pelajar agar mampu memanfaatkan potensi dan kompetensi yang mereka miliki dibangku sekolah dan disesuaikan dengan perkembangan gaya hidup digital,” jelas Ricky E Panggabean, General Manager Youth & Community Area Jabotabek Jabar Telkomsel.

Program yang juga melibatkan unsur karyawan Telkomsel sebagai tenaga pengajar ini telah dimulai sejak bulan Desember 2017. “Dengan menggandeng para karyawan Telkomsel yang sudah berpengalaman di dunia kerja, Telkomsel ingin lebih membekali para pelajar dengan pengetahuan teknis, terutama memanfaatkan akses layanan berbasis broadband dan digital,” terang Ricky.

Dalam kegiatan ini, para karyawan Telkomsel yang tergabung dalam program Employee Volunteer Program (EVP) mengajak para pelajar untuk mengenal lebih dalam tentang teknis keilmuan yang dapat diimplementasikan secara langsung, seperti Communication Skill, Information Technology Skill, Digital Photography dan Videography, E-CV & Job Interview, hingga sosialisasi penerapan konsep #internetBAIK.

Kegiatan tersebut juga memberikan pengetahuan serta berbagi pengalaman tentang teknik wawancara kerja, pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan resume lamaran pekerjaan secara digital, serta pemanfataan akses internet secara positif dan kreatif agar dapat menunjang keilmuan para pelajar SMK nantinya saat bersiap memasuki dunia kerja.

Para siswa juga diajak untuk mengembangkan jiwa entrepreneur terutama di sektor industri telekomunikasi, dengan mengajak para pelajar bergabung dalam program Telkomsel Ambassador. Keuntungan yang diharapkan melalui aktivitas entrepreneur ini diharapkan pelajar SMK dapat praktik langsung ke lapangan dan mengetahui tantangan kompetisi pasar yang berkembang saat ini.

“Telkomsel berharap secara konsisten dapat menghadirkan beragam program dan layanan terdepan yang sesuai dengan perkembangan aktivitas anak muda masa kini. Program Telkomsel Mengajar kedepannya akan secara rutin hadir di sejumlah SMK, dengan materi yang akan disesuaikan dengan kebutuhan tiap sekolah” tutup Ricky.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB