LogoDIGINATION LOGO

Lakon, Merek Fesyen Indonesia Hadir di Paris

author Oleh Nur Shinta Dewi Selasa, 14 Februari 2023 | 17:53 WIB
Share
Share

Wah bangga banget deh, produk Indonesia diakui dunia

Produk mode dari LAKON Indonesia berhasil menembus jantung fashion dunia, dengan hadir di PRINTEMPS du Louvre, Paris. Saat ini LAKON Indonesia menjadi satu-satunya produk fashion Indonesia yang hadir di PRINTEMPS du Louvre, Paris.

PRINTEMPS merupakan Department Store terkemuka yang berdiri sejak tahun 1865 di Perancis. PRINTEMPS du Louvre memiliki luas 2.500 meter persegi berada di lingkungan budaya paling bergengsi di Paris, di bawah Museum Louvre yang sepenuhnya didedikasikan untuk kemewahan fashion dan gaya hidup.

Baca juga : Kehabisan Barang Dagangan? Pesan Saja Lewat Aplikasi GrosirOne

Department store ini fokus pada penjualan produk-produk dengan kategori beauty, lifestyle, fashion, accessories, dan men's wear. Akurasi produk pada store ini terkenal ketat, sehingga produk yang dihadirkan memenuhi standar kualitas yang sangat tinggi.

Founder LAKON Indonesia Thresia Mareta mengungkapkan, “Kami merasa bersyukur dan bahagia, karena produk LAKON Indonesia yang mewakili industri fashion tanah air bisa diterima di pasar Internasional, khususnya di PRINTEMPS, Department Store yang sangat iconic di Paris, Perancis, dan dikenal hanya menghadirkan produk-produk fashion terbaik. Saya harap hal ini menjadi awal yang baik untuk memasuki pasar internasional, dan kami memulainya di jantung fashion dunia, Paris Perancis,” ujarnya.

Hadirnya LAKON Indonesia di PRINTEMPS merupakan hasil kolaborasi dengan Reiner Upcycling, sebuah platform retailer dari Perancis yang mengkurasi produk-produk fashion sustainable.

Koleksi yang dihadirkan LAKON Indonesia di PRINTEMPS adalah Upcycled Denim, yang mendesain kembali produk yang sudah ada untuk menjadi sebuah koleksi baru yang lebih bernilai.

Baca juga : Kenapa JD.ID Resmi Tutup 31 Maret 2023? Padahal Produknya Ori Semua

 

Kreasi ini juga membawa hasil keterampilan tangan dari pengrajin tradisional Indonesia yang turut menjadi bagian dari koleksi tersebut. Hal ini sejalan dengan prinsip yang diusung LAKON Indonesia dalam koleksi yang bertema Creating New Possibilities, Embrace Change, dan Redefine Norm sebagai bentuk upaya pelestarian budaya dan lingkungan.

Tentunya hal ini sangat menggembirakan, karena setelah melakukan berbagai upaya dan kerja keras, LAKON Indonesia berhasil membawa hasil kerajinan budaya dan karya UMKM Indonesia masuk ke pasar global. 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB