LogoDIGINATION LOGO

Mendag Minta E-commerce Prioritaskan Produk Lokal

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 2 Februari 2018 | 11:21 WIB
Share
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta semua platform e-commerce memprioritaskan produk-produk lokal untuk masuk listing
Share

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meminta semua platform e-commerce memprioritaskan produk-produk lokal untuk masuk listing. Hal tersebut disampaikan Mendag Enggar saat hari ketiga Rapat Kerja (Raker) Kementerian Perdagangan pada hari Jumat (2/2) di Jakarta.

Enggar menyampaikan bahwa pihaknya akan mengumpulkan semua platform e-commerce untuk membicarakan hal tersebut. “Kami akan wajibkan marketplace untuk menjual produk dalam negeri. Dengan begitu ekspor kita akan meningkat,” tutur Enggar.

Pasalnya menurut data, hanya 6-7% dari produk e-commerce yang merupakan produk dalam negeri. Sisanya sebanyak 93% merupakan produk impor. Karena itu, ia meminta para pelaku e-commerce memperbanyak memperjualbelikan barang-barang dalam negeri.

Menanggapi permintaan Mendag tersebut, CEO Blibli.com Kusumo Martanto yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan akan mendukung kebijakan pemerintah. Namun ia meminta agar diberlakukan secara adil untuk semua platform.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB