LogoDIGINATION LOGO

Instagram Bisa Jadi Lapak Jualan Terampuh untuk Konsumen Millenial, Kenapa?

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 19 Januari 2018 | 08:13 WIB
Share
Banyak pebisnis yang menjadikan media sosial sebagai platform untuk mempromosikan produk mereka, tidak terkecuali Instagram
Share

Banyak pebisnis yang menjadikan media sosial sebagai platform untuk mempromosikan produk mereka, tidak terkecuali Instagram. Aplikasi berbagi gambar dan video tersebut kini telah berkembang menjadi salah satu sarana pemasaran yang efektif. Terutama jika target konsumen Anda berada di rentang usia 18 sampai 35 tahun, kenapa?

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Pew Research Center tentang penggunaan media sosial, sebanyak 50% pengguna Instagram adalah orang berusia 18-29 tahun, dan 33% persen berusia antara 30 dan 49 tahun. Sementara berdasarkan persentase gender, 38% pengguna Instagram adalah wanita dan laki-laki sebesar 26%.

Oleh karena itu, berdasarkan persentase jumlah pengguna usia muda atau kerap disebut dengan generasi millenial terbanyak, Instagram bisa menjadi platform hebat untuk menjangkau calon pelanggan Anda.

Lalu bagaimana strategi pemasaran di Instagram yang tepat bagi konsumen millenial, Facebook telah mewawancarai dan mensurvei lebih dari 12.000 remaja dan dewasa muda dan memberikan rekomendasi bagaimana memaksimalkan potensi Instagram sebagai lapak jualan yang menjanjikan sebagai berikut:

  1. Jadilah spesial. Anda harus membangun brand image produk Anda dengan ciri khas tersendiri. Bagaimana membuat konsumen otomatis mengingat produk Anda jika melihat sebuah warna, tagline, sebuah kalimat, bahkan bunyi nada tertentu.
  2. Buatlah konten visual yang menarik. Keunggulan terbesar Instagram adalah karena platform ini berbasis visual yaitu dengan foto dan video yang mana sangat lekat dengan budaya kids jaman now. Buatlah konten visual yang berkualitas dan ‘ramah’ anak muda, termasuk dalam segi desain atau kalimat penjelas (caption).
  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Entrepreneur
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB