LogoDIGINATION LOGO

Takut Omicron? Begini Menikmati Malam Tahun Baru di Rumah Aja

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 30 Desember 2021 | 17:52 WIB
Share
Share

Setelah tahun lalu masyarakat Indonesia tidak bisa merayakan malam tahun baru seperti biasanya, nampaknya malam pergantian tahun 2022 akan sama dengan malam pergantian tahun 2021.

Meski lebih dari 100 juta warga Indonesia telah vaksin dosis kedua. Nampaknya Omicron varian baru dari virus Corona, baru mulai melancarkan aksinya. Kasus Omicron di Indonesia terus mengalami peningkatan. Kementerian Kesehatan mengumumkan 21 kasus baru atau menjadi 68 kasus varian Omicron pada Rabu (29/12/2021).

Meningkatnya kasus ini tentu membuat kita lebih was-was untuk keluar rumah menikmati malam tahun baru. Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, malam tahun baru yang tadinya membosankan bisa menjadi lebih istimewa meski di rumah saja. Berikut lima ide perayaan tahun baru yang dapat dilakukan tanpa harus keluar rumah :

1. Menikmati Diskon Akhir Tahun

Jika boring kamu dapat menghibur diri dengan berbelanja. Jangan takut bikin kantongmu kering karena diseluruh e-Commerce yang ada di smartphone kamu pasti sedang melakukan diskon besar-besaran. Jangan lupa gunakan juga voucher gratis ongkir biar double diskon. Tenang aja belanja bagian dari self healing kok bukan konsumtif.

Baca juga : Sambut Libur Akhir Tahun, Yuk Coba 5 Kegiatan Ini!

2. Movie Marathon

Perayaan tahun baru juga dapat kamu lakukan bersama keluarga inti mu. Coba yuk mulai aktifkan lagi tombol berlangganan platform OTT mu, dan mulai Movie Marathon sambil menunggu malam pergantian tahun. Jangan lupa siapkan popcorn biar lebih seru ya!

3. Grill in Dining Room

Salah satu yang bisa kamu lakukan bareng keluarga mu lagi adalah dengan Grill in Dining Room. Kegiatan ini bisa kamu lakukan meski di dalam ruangan, karena menggunakan kompor bukan arang jadi asapnya tidak terlalu tebal. Tenang saja sangat mudah untuk menyiapkan bahan-bahannya, kamu tinggal buka aplikasi e-Commerce mu dan bisa langsung pilih bahan sesukamu.

4. Video Call Bareng Sahabat

Aplikasi video call memang mendekatkan siapapun yang jauh. Kamu bisa merayakan malam tahun baru dengan bermain kembang api bersama lewat video call. Selain itu kamu juga bisa membuat game resolusi 2022 dimana kamu dan teman-teman mu akan mendapatkan bagian untuk mengungkap resolusi kalian di tahun mendatang.

Baca juga : Belanja Akhir Tahun di UniPin, Dapat Promo dan Bonus dari Dealsember dan Year-End Salebration

5. Menikmati dunia metaverse lewat VR

Jika kamu memiliki kacamata Virtual Reality (VR), kamu bisa mengajak teman-temanmu bersama menikmati dunia metaverse di malam tahun baru. Tahun baru 2022 digadang sebagai tahun penjajakannya manusia masuk kedalam metaverse. Disana orang bisa berinteraksi, bekerja, bermain game, dan berbelanja layaknya yang kita lakukan di dunia nyata. Meski metaverse belum sepenuhnya terealisasi, tapi kamu bisa merayakan tahun baru bersama teman-teman di Sandbox maupun Roblox. 

Itu dia 5 ide perayaan tahun baru yang bisa kamu lakukan di rumah. Berkat teknologi yang semakin canggih, semua hal yang membosankan akan menyenangkan. Selamat Tahun Baru 2022 DigiFriends!

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
LATEST ARTICLE

Begini Fakta Generasi Sandwich

Generasi sandwich masih berhak happy meski terhimpit dua tanggungan ekonomi sekaligus, apa rahasianya?

Selasa, 18 Januari 2022 | 22:13 WIB

Industri Gaming di Dunia Metaverse 

Jika gaming Indonesia berhasil sukses di dunia Internet, apakah metaverse juga membawa pengalaman yang sama bahkan bisa lebih berpotensi?

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:52 WIB