LogoDIGINATION LOGO

Edukasi IKM Lokal, Shopee Siap Jangkau 30 Kota di Indonesia

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 16 Januari 2018 | 11:31 WIB
Share
Perusahaan e-commerce Shopee siap memberikan edukasi bisnis kepada ribuan pengusaha lokal di 30 kota di seluruh Indonesia
Share

Perusahaan e-commerce Shopee siap memberikan edukasi bisnis kepada ribuan pengusaha lokal di 30 kota di seluruh Indonesia. Melalui program Roadshow Kampus Shopee 2018, Shopee akan mengadakan workshop dan pelatihan yang dikemas dalam kurikulum komprehensif dan disesuaikan dengan kebutuhan para penjual online di marketplace Shopee.

Program ini pertama kali diadakan pada tahun 2016 dan masih menyasar pengusaha industri kecil dan menengah (IKM) sekitar wilayah Jabodetabek saja. Kemudian pada tahun kedua 2017, program ini telah menjangkau sekitar 30.000 pengusaha lokal di 13 kota di Indonesia. Pada tahun ini, Shopee berkomitmen untuk menjangkau lebih banyak pengusaha lokal dengan skala yang lebih besar.

Acara peluncuran program Roadshow Kampus Shopee 2018 diadakan hari ini (Selasa, 16/1) di Metropole Jakarta dan dihadiri oleh Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian dan Mira Tayyiba, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Kemenko Bidang Perekonomian.

“Edukasi bagi pengusaha UMKM ini sejalan dengan niat pemerintah mengembangkan industri e-commerce, juga mendukung visi Indonesia sebagai Digital Energy of Asia pada tahun 2020,” tutur Monica Vionna, Marketing Manager Shopee Indonesia.

Sementara Gati Wibaningsih dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada Shopee atas penyelenggaraan program tersebut. “Kita melihat kerjasama dengan Shopee merupakan hal yang strategis untuk membantu pemerintah mengadakan pelatihan dan fasilitasi kepada IKM,” tutur Gati.

Gati juga menambahkan bahwa kehadiran e-commerce di Indonesia telah membuka peluang untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja IKM karena mendapat kemudahan memasarkan produk mereka melalui platform online.

“Semoga makin banyak pelaku IKM yang diedukasi oleh Shopee, sehingga mampu mendorong percepatan industri digital ekonomi dengan semakin banyaknya pengusaha IKM go online yang pintar,” pungkas Gati.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB