LogoDIGINATION LOGO

Coocaa Kenalkan Coolita OS, Sistem Operasi Terbaru Buatan Sendiri

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 2 September 2021 | 20:16 WIB
Share
Share

coocaa, penyedia layanan smart TV, sistem R&D,  dan sistem operasi konten terkemuka, hari ini meluncurkan Coolita OS, sistem operasi (OS)  smart TV pertama yang dikembangkan sendiri oleh coocaa, dalam acara Coolita Global Launch. 

Saat ini tersedia di beberapa pasar Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan  Vietnam, OS terbaru ini akan mengubah pengalaman smart TV dengan memberikan  pengalaman pengguna yang lebih ringan, lancar, dan nyaman untuk generasi berbasis Internet saat ini. 

“Kami sangat senang mengumumkan terobosan teknologi terbaru dengan hadirnya sistem  operasi smart TV kami sendiri, Coolita OS. Sistem operasi baru yang revolusioner ini merupakan  hasil dari pemahaman mendalam kami mengenai kebutuhan konsumen yang terus berkembang  ditambah dengan keahlian teknik dari tim kami dan dedikasi kuat untuk membuat pengalaman  smart TV yang dapat diakses dengan mudah untuk semua orang,” kata Raul Hua General  Manager of Coolita Global Business Department.

Baca juga : Teknologi CHCNAV APACHE Bantu Cegah Bencana Banjir

Melalui inovasi berkelanjutan dan kerjasama yang strategis, coocaa berharap dapat menciptakan ekosistem smart TV yang lebih luas dan baik lagi, yang akan membawa kolaborasi industri baru untuk menghasilkan produk yang lebih trendi  dan berteknologi canggih serta dapat dinikmati oleh semua orang di dunia.

Coolita OS 1.0: Menghadirkan Pengalaman “Cool & Clear” bagi Konsumen

Coolita OS adalah lite Web OS yang diciptakan dari Linux kernel yang menawarkan pengalaman  smart TV lebih ringan, lancar, dan nyaman. Dengan konsep desain yang “Cool & Clear”, Coolita  OS 1.0 memberikan tampilan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan. 

Coolita OS 1.0 hadir dengan berbagai pilihan hiburan dan aplikasi yang dapat dinikmati. Aplikasi  YouTube 2021 terbaru menawarkan akses tak terbatas ke video berkualitas tinggi, sementara  CC Plus, platform streaming terintegrasi yang didukung oleh Coolita OS, menawarkan berbagai  konten global dan lokal dengan pembaruan waktu nyata, dan rekomendasi konten yang dapat  disesuaikan oleh pengguna.

Dengan CC Cast eksklusif, sebuah teknologi yang dikembangkan  oleh coocaa, pengguna dapat memproyeksikan konten dari perangkat Android ke layar TV tanpa  koneksi Internet atau Wi-Fi dengan menghubungkan ke jaringan area lokal (LAN) dari TV. Pilihan  hiburan lain termasuk lite cloud games yang sudah terpasang di dalamnya, browser Internet, app  store, dan banyak lagi. 

Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, Coolita OS 1.0 juga dilengkapi dengan berbagai fungsi yang mudah digunakan, termasuk Data Saver yang  menyediakan pengingat data real-time untuk membantu pengguna dalam mengelola  penggunaan data mereka dengan mudah, dan Mode Proteksi Mata untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan dengan tampilan low-blue-light.

coocaa S3U: TV Coolita Pertama, Menata Ulang Hiburan Rumah

Sebagai smart TV pertama di dunia yang dilengkapi Coolita OS 1.0, coocaa S3U dilengkapi  dengan layar Direct View LED (DLED) berukuran 32 inch dengan resolusi 1366x768 piksel.  Dengan rasio layar 16:9 dan lima mode gambar yang dapat dipilih mulai dari (Standard, Vivid,  Game, Movie, dan Sports), TV ini mengadopsi serangkaian teknologi peningkat kualitas gambar  untuk menghadirkan detail yang menakjubkan, warna optimal, dan mengurangi noise agar menghasilkan gambar yang nyata.

Baca juga : Samsung Beri Pengalaman Android Premium melalui Snapdragon 888

Selain itu, TV ini juga menghadirkan pengalaman audio yang  kaya dan imersif dengan dua speaker tunggal berdaya tinggi 10W, teknologi coocaa Sound AES  (Audio Enhanced Surround), serta efek Dolby Audio.

coocaa S3U tersedia di JD.ID, Lazada, dan Shopee dengan harga terjangkau  hanya Rp2.099.000, untuk membantu menjembatani kesenjangan harga antara TV tradisional  dan TV Android yang saat ini ada di pasar, dan memberikan pengalaman smart TV yang luar  biasa. Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan konsumen selama ini, coocaa membuka  program penjualan perdana khusus di JD.ID pada tanggal 9 – 11 September 2021. Selama  program ini, konsumen bisa mendapatkan coocaa S3U dengan harga diskon Rp2.049.000.

Ke depannya, coocaa dan Coolita akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan  di seluruh ekosistem industri, mulai dari penyedia konten, perusahaan TV, penyedia layanan  pintar, penyedia dukungan IoT, platform e-commerce, dan penyedia perangkat keras, untuk  menyediakan produk dan konten berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman hiburan yang  mulus dan imersif kepada konsumen di seluruh dunia. 

  • Editor: Nur Shinta Dewi
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE