Mola TV Gandeng HBO GO Hadirkan Hiburan Keluarga Terlengkap di Indonesia
Cara baru nikmati hiburan skala internasional HBO
Senin, 7 September 2020 | 18:20 WIB
coocaa, penyedia layanan smart TV, sistem R&D, dan sistem operasi konten terkemuka, hari ini meluncurkan Coolita OS, sistem operasi (OS) smart TV pertama yang dikembangkan sendiri oleh coocaa, dalam acara Coolita Global Launch.
Saat ini tersedia di beberapa pasar Asia Tenggara seperti India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, OS terbaru ini akan mengubah pengalaman smart TV dengan memberikan pengalaman pengguna yang lebih ringan, lancar, dan nyaman untuk generasi berbasis Internet saat ini.
“Kami sangat senang mengumumkan terobosan teknologi terbaru dengan hadirnya sistem operasi smart TV kami sendiri, Coolita OS. Sistem operasi baru yang revolusioner ini merupakan hasil dari pemahaman mendalam kami mengenai kebutuhan konsumen yang terus berkembang ditambah dengan keahlian teknik dari tim kami dan dedikasi kuat untuk membuat pengalaman smart TV yang dapat diakses dengan mudah untuk semua orang,” kata Raul Hua General Manager of Coolita Global Business Department.
Baca juga : Teknologi CHCNAV APACHE Bantu Cegah Bencana Banjir
Melalui inovasi berkelanjutan dan kerjasama yang strategis, coocaa berharap dapat menciptakan ekosistem smart TV yang lebih luas dan baik lagi, yang akan membawa kolaborasi industri baru untuk menghasilkan produk yang lebih trendi dan berteknologi canggih serta dapat dinikmati oleh semua orang di dunia.
Coolita OS 1.0: Menghadirkan Pengalaman “Cool & Clear” bagi Konsumen
Coolita OS adalah lite Web OS yang diciptakan dari Linux kernel yang menawarkan pengalaman smart TV lebih ringan, lancar, dan nyaman. Dengan konsep desain yang “Cool & Clear”, Coolita OS 1.0 memberikan tampilan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan.
Coolita OS 1.0 hadir dengan berbagai pilihan hiburan dan aplikasi yang dapat dinikmati. Aplikasi YouTube 2021 terbaru menawarkan akses tak terbatas ke video berkualitas tinggi, sementara CC Plus, platform streaming terintegrasi yang didukung oleh Coolita OS, menawarkan berbagai konten global dan lokal dengan pembaruan waktu nyata, dan rekomendasi konten yang dapat disesuaikan oleh pengguna.
Dengan CC Cast eksklusif, sebuah teknologi yang dikembangkan oleh coocaa, pengguna dapat memproyeksikan konten dari perangkat Android ke layar TV tanpa koneksi Internet atau Wi-Fi dengan menghubungkan ke jaringan area lokal (LAN) dari TV. Pilihan hiburan lain termasuk lite cloud games yang sudah terpasang di dalamnya, browser Internet, app store, dan banyak lagi.
Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan konsumen yang berbeda-beda, Coolita OS 1.0 juga dilengkapi dengan berbagai fungsi yang mudah digunakan, termasuk Data Saver yang menyediakan pengingat data real-time untuk membantu pengguna dalam mengelola penggunaan data mereka dengan mudah, dan Mode Proteksi Mata untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman dan menyenangkan dengan tampilan low-blue-light.
coocaa S3U: TV Coolita Pertama, Menata Ulang Hiburan Rumah
Sebagai smart TV pertama di dunia yang dilengkapi Coolita OS 1.0, coocaa S3U dilengkapi dengan layar Direct View LED (DLED) berukuran 32 inch dengan resolusi 1366x768 piksel. Dengan rasio layar 16:9 dan lima mode gambar yang dapat dipilih mulai dari (Standard, Vivid, Game, Movie, dan Sports), TV ini mengadopsi serangkaian teknologi peningkat kualitas gambar untuk menghadirkan detail yang menakjubkan, warna optimal, dan mengurangi noise agar menghasilkan gambar yang nyata.
Baca juga : Samsung Beri Pengalaman Android Premium melalui Snapdragon 888
Selain itu, TV ini juga menghadirkan pengalaman audio yang kaya dan imersif dengan dua speaker tunggal berdaya tinggi 10W, teknologi coocaa Sound AES (Audio Enhanced Surround), serta efek Dolby Audio.
coocaa S3U tersedia di JD.ID, Lazada, dan Shopee dengan harga terjangkau hanya Rp2.099.000, untuk membantu menjembatani kesenjangan harga antara TV tradisional dan TV Android yang saat ini ada di pasar, dan memberikan pengalaman smart TV yang luar biasa. Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan konsumen selama ini, coocaa membuka program penjualan perdana khusus di JD.ID pada tanggal 9 – 11 September 2021. Selama program ini, konsumen bisa mendapatkan coocaa S3U dengan harga diskon Rp2.049.000.
Ke depannya, coocaa dan Coolita akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan di seluruh ekosistem industri, mulai dari penyedia konten, perusahaan TV, penyedia layanan pintar, penyedia dukungan IoT, platform e-commerce, dan penyedia perangkat keras, untuk menyediakan produk dan konten berkualitas tinggi yang memberikan pengalaman hiburan yang mulus dan imersif kepada konsumen di seluruh dunia.
Cara baru nikmati hiburan skala internasional HBO
Senin, 7 September 2020 | 18:20 WIB
Kualitas gambar TV Digital lebih baik, bersih, canggih, dan lebih interaktif. Bagaimana cara pengaplikasiannya?
Senin, 7 Juni 2021 | 18:22 WIB
HP Pavilion Aero 13 menghadirkan laptop teringan dengan berat kurang dari 1 kg.
Jumat, 30 Juli 2021 | 15:58 WIB
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Di tengah 64,2 juta lebih pelaku UMKM yang menopang perekonomian nasional, hanya sebagian yang sudah benar-benar go digital. Kasir digital hadir untuk menjembatani kesenjangan itu dengan aplikasi kasir yang mudah, fleksibel, dan terjangkau. Aplikasi
Rabu, 12 November 2025 | 11:06 WIB
Beberapa fitur utama WhatsApp juga telah didukung penuh, di antaranya:
Kamis, 6 November 2025 | 18:07 WIB
Airbnb sedang bertransformasi menjadi semacam media sosial buat traveler. Fitur-fitur baru yang dihadirkan akan membantu para pelancong yang ingin keep in touch dengan teman perjalanan.
Selasa, 28 Oktober 2025 | 19:05 WIB
Pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung laptop, smartphone, hingga aksesori gaming yang sudah terintregasi AI, bukan sekedar membaca review online.
Senin, 27 Oktober 2025 | 18:32 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB
Pengguna sedang tergila-gila dengan Nano Banana, model terbaru Google untuk editing foto. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru di Gemini Ultra dan Pro, yaitu Photo-to-Video.
Senin, 8 September 2025 | 10:00 WIB