LogoDIGINATION LOGO

WeChat Mulai Rambah Pembayaran Digital di Rumah Sakit

author Oleh Ana Fauziyah Senin, 8 Januari 2018 | 08:43 WIB
Share
Metode pembayaran digital yang populer di Cina, WeChat mulai merambah ke rumah sakit
Share

Metode pembayaran digital yang populer di Cina, WeChat mulai merambah ke rumah sakit. Diperkirakan lebih dari 50 persen pembayaran di rumah sakit di Cina telah dilakukan menggunakan aplikasi WeChat, sisanya dengan penggunaan pembayaran tunai.

Dilansir dari Asia Times (Senin, 08/01), WeChat yang merupakan salah satu aplikasi pesan dan media sosial terkemuka China yang didukung oleh Tencent baru-baru ini meluncurkan layanan baru yaitu kartu jaminan sosial digital. Kartu tersebut dapat digunakan untuk melayani pertanyaan dan pembayaran jaminan sosial secara online.

Tencent mengatakan bahwa ini adalah proyek yang dikembangkan atas kerjasama dengan Pemerintah Cina melalui Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial. Sejauh ini, layanan jaminan sosial tersebut telah terhubung dengan 26 pemerintah kota, termasuk Shenzhen, Chengdu, Zhengzhou, Shantou, Tongchuan, Xiamen, dan lain-lain.

Shenzhen merupakan kota pertama untuk menguji layanan pembayaran asuransi kesehatan yang disematkan di aplikasi WeChat. Sedikitnya telah ada 24 rumah sakit di Shenzhen mendukung metode pembayaran asuransi kesehatan WeChat.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: Asia Times
TAGS
LATEST ARTICLE

Mau Mulai Bisnis? Keluarlah dari Zona Nyaman!

Zona nyaman memang membuat kita sulit beranjak. Tetapi, untuk memulai bisnis kita harus keluar dari zona nyaman tersebut. Yuk, simak cerita CEO dan Co-Founder Logisly tentang bagaimana ia keluar dari zona nyaman dan memulai bisnisnya.

Senin, 19 Agustus 2019 | 14:28 WIB

Ini Dia Konsep Smart City ala TIBCO!

Konsep smart city banyak ditawarkan oleh beberapa perusahaan, salah satunya TIBCO Software Inc. Seperti apa sih konsepnya?

Selasa, 30 Juli 2019 | 11:15 WIB