LogoDIGINATION LOGO

Daftar Sekarang! Clubhouse Buka Program Akselerator untuk Kreator Konten

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 17 Maret 2021 | 13:54 WIB
Share
Share

Di tengah meningkatnya persaingan dari Twitter Spaces dan pendatang baru lainnya, startup aplikasi audio Clubhouse, membuka program akselerator perdananya yang disebut “Clubhouse Creator First”. Program ini sekaligus menjadi perayaan satu tahun Clubhouse yang jatuh pada 17 Maret.

CEO Clubhouse Paul Davison mengumumkan program akselerator Clubhouse Creator First ini ditujukan untuk membantu calon host di platformnya untuk membangun audiens, terhubung dengan merek, me-monetisasi acara serta menyebar jaringan konten yang lebih berkualitas.

Selama acara town hall mingguan mereka pada hari Minggu, perusahaan Clubhouse merinci akan membantu sekitar 20 pembuat konten untuk memulai pertunjukan mereka. Sebagai awalan, clubhouse akan memberikan apa yang dibutuhkan creator seperti peralatan Iphone, AirPods atau iRig.

Dikutip dari Techcruch, CEO Clubhouse Paul Davison menjelaskan bahwa bagian inti dari pengalaman akselerator adalah membantu pembuat konten mendapatkan bayaran atas pekerjaan mereka.

Baca juga : Elon Musk Ada di Clubhouse, Apa Itu Aplikasi Clubhouse?

Untuk mewujudkannya, Clubhouse akan mencocokkan konten dengan sponsor merek. Jika Clubhouse tidak dapat menemukan sponsor merek untuk acara tertentu, perusahaan akan menjamin pendapatan dasar sebesar $ 5.000 per bulan selama tiga bulan program akselerator.

Clubhouse juga akan memainkan peran langsung dalam membantu mengembangkan konten dari para peserta akselerator.

Davison mengatakan Clubhouse akan memberi feedback langsung kepada peserta akselerator, termasuk data konten apa yang disuka atau tidak  dan bagaimana membangun konsep konten.

Saat konten para kreator diluncurkan, Clubhouse akan menghubungkan mereka dengan layanan kreatif untuk membantu merancang materi promosi untuk memasarkan di luar aplikasi sosial. Hal ini juga dapat dimanfaatkan pembuat konten untuk memberikan undangan kepada pendengar mereka untuk membantu para kreator membangun audience.

Baca juga : 3 Aplikasi Suara Pesaing Clubhouse

Menjelang satu tahun menghiasi layanan mobile, Clubhouse juga mengatakan akan menghadirkan sejumlah fitur yang diminta pengguna, seperti berbagi tautan dan pemfilteran bahasa.

Di antara itu, pengguna sekarang dapat mengundang orang ke aplikasi hanya dengan nomor telepon, pengguna juga dapat berbagi tautan yang mengarah ke profil pengguna atau halaman Klub mereka serta preferensi bahasa saat menampilkan daftar klub yang ingin dikunjungi.

Saat ini kreator konten boleh mengirimkan konten mereka dan mendaftar pada program akselerator Clubhouse Cretor First. Batas waktu pendaftaran hingga 31 Maret 2021. Untuk informasi lebih lanjut dapat kunjungi https://creatorfirst.joinclubhouse.com

 

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION

3 Aplikasi Suara Pesaing Clubhouse

Untuk melepas rasa penasaran, lebih baik coba aplikasi suara ini dulu yuk, desas-desusnya bakal jadi pesaing Clubhouse lho

Jumat, 12 Maret 2021 | 22:33 WIB
LATEST ARTICLE