LogoDIGINATION LOGO

Pintek Gandeng INTI Beri Permodalan UKM di Marketplace SIPLah

author Oleh Nur Shinta Dewi Minggu, 7 Februari 2021 | 18:08 WIB
Share
Share

 

Pintek, perusahaan teknologi finansial untuk sektor pendidikan, berkolaborasi bersama PT INTI (Persero)/INTI, salah satu mitra marketplace SIPLah untuk memberikan solusi permodalan bagi UKM/Vendor SIPLah dalam hal pengadaan barang kebutuhan sekolah.  

Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah) dirancang oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk dapat digunakan dalam pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara daring.

Sistem ini yang memfasilitasi UKM yang bergerak di bidang pendidikan untuk menyediakan kebutuhan sekolah seperti buku, seragam, barang elektronik, dan perlengkapan kebutuhan lainnya.

SIPLah diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas, transparansi, dan efektivitas serta pengawasan pengadaan barang dan jasa sekolah yang bersumber dari dana BOS.

Baca juga : Pintek Instan, Solusi Pencairan Modal Pendidikan Tidak Lebih dari 1 Jam

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek berharap kolaborasi ini mampu memberikan kontribusi terhadap penyediaan fasilitas kebutuhan pendidikan agar pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh tetap terlaksana dengan baik melalui kemudahan solusi dari Pintek.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menginspirasi sekaligus membantu permodalan UKM/Vendor SIPLah untuk pengelolaan bisnisnya. Kami memahami bahwa kondisi saat ini memiliki dampak bagi perputaran cashflow para UKM dan penyedia kebutuhan sekolah,” kata Tommy Yuwono.

Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial (Peer-to-Peer Lending) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Pintek bergerak dalam menyediakan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dan lembaga pendidikan akan kebutuhan pendidikan di Indonesia.

Perusahaan p2p lending ini juga terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informatika dan merupakan anggota AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia). Pintek terus berkomitmen untuk menjadi salah satu roda penggerak pendidikan di Indonesia.

Baca juga : Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Pintek X Quipper Buat Program Online Workshop Untuk Guru

“Menurut kami, kebutuhan akan pendidikan akan semakin meningkat setiap tahunnya. Untuk itu, kami telah mempersiapkan diri untuk mendukung seluruh ekosistem pendidikan dengan menyediakan alternatif pembiayaan, termasuk salah satunya untuk kebutuhan permodalan UKM/Vendor SIPLah. Selain itu, kami juga menguatkan strategi kemitraan kami dengan marketplace SIPLah untuk mempermudah penyaluran modal bagi UKM, salah satunya dengan INTI,” lanjut Tommy.

Teguh Adi Suryandono, selaku Direktur Bisnis INTI juga mendukung pengadaan barang dan jasa untuk pendidikan di Indonesia. INTI berharap kolaborasi ini dapat menguatkan dan menumbuhkan semangat UKM dalam situasi penuh tantangan.

“Sebagai salah satu marketplace SIPLah, kami mendukung dunia pendidikan dengan memberikan kemudahan untuk pengadaan barang dan jasa menjadi semakin efisien. Kolaborasi kami bersama Pintek diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi sektor pendidikan khususnya untuk pengadaan barang dan jasa. Selain itu, diharapkan kolaborasi ini dapat menguatkan dan menumbuhkan semangat UKM dalam melakukan bisnis walaupun berada di situasi yang penuh tantangan saat ini,” kata teguh.

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE