LogoDIGINATION LOGO

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Pintek X Quipper Buat Program Online Workshop Untuk Guru

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 5 Agustus 2020 | 16:18 WIB
Share
Share

Pintek, perusahaan financial technology untuk pendidikan, berkolaborasi dengan Quipper, perusahaan teknologi pendidikan, mengajak para Guru di Indonesia mengembangkan proses pembelajaran yang adaptif dan inovatif guna mendorong motivasi peserta didik dalam proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Kegiatan online workshop ini Mengusung tema “Pintek Edutalk Bersama Quipper: Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia yang Mandiri dan Bermotivasi Tinggi”, bertujuan untuk memaksimalkan peran guru dalam mendorong pengembangan potensi peserta didik.

“Sebagai perusahaan yang bergerak dalam pendanaan untuk pendidikan, kami sangat mengapresiasi peran guru sebagai garda depan dunia pendidikan yang dapat mencetak generasi bangsa yang kompeten,” kata Head of Commercial Pintek Yasser M. Syaiful.

Di dalam sesi ini, Yasser M. Syaiful, menjelaskan mengenai peminjaman dana kepada siswa, guru maupun institusi sekolah yang membutuhkan untuk keberlangsungan pendidikan.

Siswa yang membutuhkan untuk biaya pendidikan bisa mengajukan pinjaman di aplikasi Pintek. Pinjaman dana pun terbuka bagi guru atau institusi sekolah, yang misalnya membutuhkan dana untuk biaya kolektif, seperti pembelian laptop siswa atau yang lainnya.

Pada kesempatan ini, Pintek juga memperkenalkan program Pintek Edupreneur, sebuah program komunitas yang bertujuan untuk mewujudkan generasi emas yang dibentuk melalui pelatihan, sharing, dan pengajaran mengenai keterampilan yang dibutuhkan pada masa mendatang.

Program Pintek Edupreneur juga dapat menjadi wadah diskusi bagi guru yang nantinya dapat mengimplementasi kembali kisah sukses sesama tenaga pengajar dalam menerapkan cara mengajar yang lebih baik.

Menurut Nadiem Makarim, selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa guru merupakan agen teladan obor perubahan. Hal ini terlihat pada pada salah satu kebijakan Merdeka Belajar yaitu program Guru Penggerak.

Melalui program ini, Kemendikbud berkomitmen memajukan ekosistem pendidikan di Indonesia lebih baik dengan melahirkan agen-agen perubahan yang berpusat kepada peserta didik.

Ivonny Sualdani, Manager Quipper Campus juga menambahkan tantangan yang dihadapi oleh sekolah, guru dan siswa saat ini sangat besar, terutama untuk memastikan agar sistem pembelajaran online dapat berjalan secara efektif.

Oleh karena dalam hal ini Quipper menyediakan beberapa tools dan informasi melalui kegiatan online workshop yang bisa digunakan oleh guru dan sekolah dalam mengenal karakter siswa dan menset tujuan yang jelas sebagai motivasi belajar.

 

 

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE