LogoDIGINATION LOGO

Kolaborasi Pintek dan Lenovo Indonesia, Dorong Pendidikan Digital Indonesia

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 30 September 2020 | 19:54 WIB
Share
Share

Pintek, perusahaan financial technology, bersama Lenovo Indonesia berkomitmen untuk mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia.

Dua perusahaan ini membuka ruang diskusi untuk para lembaga pendidikan untuk mempersiapkan digitalisasi sekolah dengan strategi yang solutif melalui teknologi sekaligus sebagai investasi pendidikan jangka panjang.

Digitalisasi sekolah merupakan implementasi dari pembelajaran baru atau new learning, yang karakter pembelajaran berpusat pada siswa, menggunakan multimedia, mengutamakan pekerjaan kolaboratif, pertukaran informasi, dan mendorong pemikiran kritis serta pemecahan masalah.

Adanya kebijakan dari Pemerintah mengenai Protokol Pencegahan COVID-19 pada satuan Pendidikan, menjadi kesempatan bagi ekosistem pendidikan untuk menerapkan pembelajaran berbasis teknologi guna terciptanya pendidikan 4.0.

Sebagai startup fintech, Pintek melihat tantangan pada dunia pendidikan perlu didukung untuk kesiapan implementasi digital dalam penerapan PJJ di masa sulit ini.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin mendukung program Pemerintah untuk implementasi teknologi pada sektor pendidikan, melalui komitmen kami dalam memberikan akses pendanaan melalui program cicilan kepada lembaga pendidikan melalui teknologi yang dimiliki oleh Lenovo Indonesia,” kata Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek.

Tommy menjelaskan, melalui kolaborasi bersama Lenovo Indonesia, Pintek memberikan pendanaan kepada sekolah (Modal Kerja) dan juga program cicilan untuk orang tua yang perlu memberikan perangkat teknologi untuk anaknya.

Program cicilan Pintek, yaitu Pintek Instant, dapat diakses oleh orang tua murid dari institusi pendidikan yang sudah bekerja sama dengan Pintek. Hal ini dilakukan untuk memberikan teknologi terbaik yang dapat mengisi kebutuhan proses PJJ saat ini.

Sejalan dengan Pintek pemberdayaan ekosistem pendidikan telah menjadi perhatian Lenovo, melalui beragam inisiatif termasuk donasi perangkat ke berbagai sekolah guna meningkatkan literasi digital.

“Kami percaya bahwa transformasi pendidikan sangat penting bagi pembangunan masyarakat. Teknologi telah mengubah dinamika pendidikan sehingga kami menilai bahwa berinvestasi pada teknologi menjadi utama bagi institusi pendidikan guna menciptakan pengalaman belajar yang relevan,” kata Johny Dermawan, REL Director Lenovo Indonesia.

Lenovo Indonesia selalu mendukung langkah Pemerintah dalam akselerasi implementasi teknologi pada pendidikan agar Pembelajaran Jarak Jauh dapat efektif dilakukan oleh seluruh pihak. Melalui penyediaan teknologi cerdas, Lenovo Indonesia yakin dapat mencapai ‘education for all’.

Lenovo juga mengadakan webinar pendidikan dan baru-baru ini, Lenovo meluncurkan program Lenovo EdVision, sebuah platform bagi tenaga pengajar untuk bertukar ide dan memahami teknologi terbaru yang mendorong transformasi digital Pendidikan.

Sebagai program pemberdayaan yang komprehensif, Lenovo EdVision menjadi satu set solusi inovatif lengkap untuk mendukung kebutuhan PJJ.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE