LogoDIGINATION LOGO

Pintek Instan, Solusi Pencairan Modal Pendidikan Tidak Lebih dari 1 Jam

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 15 Oktober 2020 | 17:23 WIB
Share
Share

Pintek, perusahaan teknologi finansial yang berfokus pada pendidikan, memperkenalkan Pintek Instant, kemudahan dalam pembiayaan pendidikan untuk anak dengan proses pencairan tidak sampai satu Jam.

Fitur terbaru ini merupakan upgrade program dan merupakan bagian dari Pintek Students, yang memberikan keringanan bagi orang tua agar dapat mencicil biaya pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini hingga Pendidikan Tinggi.

Inisiatif Pintek Instant diawali dari permasalahan yang dihadapi oleh orang tua selama pandemi. Yusof Ishak Institute bersama Lembaga Demografi UI mencatat di masa pandemi COVID-19 ada sekitar 17% buruh/karyawan di Indonesia mengalami PHK, sedangkan 57% mengalami penurunan pendapatan.

Hal ini senada dengan laporan mitra Pintek yang menyebutkan banyaknya keluhan orang tua terhadap kesulitan memenuhi kebutuhan pendidikan.

Melalui data yang sama, ketimpangan infrastruktur masih lebih dari setengah, atau hanya 40% masyarakat Indonesia yang memiliki akses internet. Melihat tantangan yang terjadi Pintek berusaha memberi solusi agar orang tua dapat memenuhi kebutuhan pendidikan anak dari biaya sekolah hingga pembelian gadget atau laptop melalui pinjaman dana instan.

“Melalui tim kami yang melakukan pendekatan di lapangan, memang banyak ditemukan adanya kesulitan pemenuhan kebutuhan pendidikan bagi orang tua peserta didik tingkat SD hingga SMA. Menyadari hal tersebut, kami ingin membantu permasalahan tersebut,” kata Co-Founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono.

Menurut Tommy Yuwono pendidikan merupakan sebuah kunci dalam menciptakan SDM unggul yang mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang. Pintek Instant dapat memberikan pilihan cerdas bagi orang tua dalam kebutuhan pendidikan anak, mulai dari Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) hingga pembelian kebutuhan pendidikan jarak jauh seperti laptop maupun gadget lainnya.

Pintek Instant mempunyai limit pinjaman hingga 5 juta rupiah dengan tenor mulai dari 30 hari hingga 3 bulan dengan bunga ringan, mulai dari 0%.

Syarat pengajuan yang mudah dan instant tidak sampai 1 jam hanya dengan menggunakan KTP juga menjadi keunggulan dari produk ini. Dengan demikian, Pintek Instant diharapkan dapat membantu orang tua dalam memberikan rasa aman dalam memberikan pendidikan terbaik bagi buah anak.

“Kami berharap dengan adanya inovasi yang telah dilakukan oleh Pintek dapat meningkatkan kontribusi fintech lending terhadap sektor pendidikan di Indonesia. Kami mendukung penuh Pintek melalui Pintek Instant dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat di Indonesia untuk akses kredit diharapkan dengan adanya inovasi dapat berkontribusi terhadap peningkatan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Ketua Harian Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Kuseryansyah.

Pintek juga mengundang seluruh lembaga pendidikan untuk bekerja sama dalam memberi fasilitas ini ke seluruh orang tua murid serta bermitra dengan perusahaan Education Technology.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE