LogoDIGINATION LOGO

POST. Luncurkan Sistem Contactless Dining Untuk Kurangi Kontak Fisik di Restoran

author Oleh Nur Shinta Dewi Rabu, 3 Februari 2021 | 21:00 WIB
Share
Share

POST. aplikasi kasir ternama di Indonesia, hadir dengan fitur Contactless Dining yang memberikan cara baru makan di restoran di tengah kondisi new normal secara aman.

Sudah hampir 1 (satu) tahun pandemi Covid-19 terjadi di Indonesia. Hal ini tentunya memberikan dampak ke berbagai sektor, tak terkecuali industri makanan dan minuman.

Para pelanggan saat ini sangat mengutamakan protokol kesehatan selama mereka melakukan makan di tempat (dine in) di restoran. Untuk meminimalisir dampak negatif, pemilik usaha restoran harus menghindari kontak langsung guna mencegah penularan virus Covid-19.

“Oleh karena itu, Aplikasi kasir POST. hadir dengan fitur Contactless Dining yang memungkinkan pelanggan melakukan pesanan mereka langsung dari handphone dengan memindai QR Code yang ada di meja, " ungkap Reza Rizky Darmawan, VP of Business POST.

Contactless Dining bisa dilakukan pebisnis restoran untuk tetap mempertahankan standar pelayanan yang aman, saat staf restoran tidak bisa berdekatan secara fisik dengan pelanggan.

Baca juga : WhatsApp Kirim 4 Pesan di Status Penggunanya, Ada Apa Ya?

Kini, dengan adanya fitur Contactless Dining pebisnis dapat membuat katalog menu digital yang bisa diakses pelanggan melalui handphone dengan memindai QR di meja, sehingga pelanggan dapat memesan tanpa repot langsung melalui handphone.

Tidak hanya itu, para pelanggan bisa langsung membayar tagihannya melalui metode non-tunai (kartu debit/kredit atau e-wallet) pilihan. Proses ini akan menjadi lebih cepat dan efisien karena seluruhnya sudah terhubung langsung ke aplikasi kasir POST.

Pengalaman makan di restoran (dine in) favorit oleh pelanggan akan lebih menyenangkan dengan penerapan Contactless Dining ini.

Selain mudah dalam menggunakannya, seluruh proses pemesanan akan lebih cepat dan efisien karena sudah terintegrasi ke dalam aplikasi kasir POST.

Agar pengusaha makanan dan minuman dapat menjalankan usahanya dengan rasa aman dan nyaman serta memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga : 5 Platform Nobar Online, Penghilang Penat Saat Social Distancing

Seluruh merchant aplikasi kasir POST. dapat melakukan registrasi fitur Contactless Dining dengan mudah dan gratis.

Caranya yaitu melakukan pendaftaran dengan mengisi form yang tersedia di dalam dashboard POST. setelah melakukan pendaftaran pengguna dapat mengaktifkan fitur Contactless Dining pada aplikasi POST. tanpa dikenakan tambahan biaya apapun.

POST. adalah aplikasi kasir online atau sistem Point-of-sale (POS) berbasis cloud yang didesain khusus untuk membantu kelola bisnis, dari pencatatan penjualan, menerima semua metode pembayaran, kelola inventori, kelola outlet, hingga kelola pelanggan dan karyawan. POST. hadir sebagai solusi pasti bagi semua pelaku bisnis UKM di Indonesia.

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE