LogoDIGINATION LOGO

Microsoft Imagine Cup kembali dibuka, Daftarkan Diri Kamu Sekarang

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 4 Februari 2021 | 00:31 WIB
Share
Share

Microsoft imagine Cup 2021 kembali dibuka. Program ini merupakan ajang kompetisi tahunan para pelajar dalam membuat kode, berkolaborasi, dan bersaing dengan ide-ide baru untuk mengatasi beberapa tantangan terbesar dunia.

Banyak dari pelajar saat ini akan menjadi wirausahawan masa depan. Dengan program ini pelajar dapat menemukan hobinya dan melangkah lebih cepat mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi solusi yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Program ini menjadi kompetisi serba digital dengan empat kategori kompetisi baru yaitu Bumi, Pendidikan, Kesehatan, dan Gaya Hidup.

Baca juga : Pahami Data Science untuk hadapi trend baru 2021

40 tim teratas akan maju ke World Finals pada Maret 2021 dan memiliki kesempatan untuk membawa pulang hadiah sebesar USD 75.000 dan menerima sesi bimbingan dari CEO Microsoft, Satya Nadella.

Pada ajang sebelumnya, beberapa pelajar dari seluruh dunia ikut serta dalam kompetisi ini. Sebelas tim masuk ke babak Final Regional Asia tahun lalu dapat menghasilkan beberapa solusi potensial yang luar biasa, diantaranya adalah runner-up tim Tulibot dari Indonesia.

Tulibot yang terdiri dari Muhammad Alan Nur, Namira Rizqi Annisa, dan Yudha Sadewa membuat perangkat yang mampu menjembatani jurang komunikasi antara penyandang tunarungu dan masyarakat luas.

Ketiga pelajar asal Indonesia ini mengembangkan sarung tangan pintar (smart gloves) dan kacamata pintar (smart glasses) yang mengubah gerakan tangan menjadi tulisan.

Baca juga : Conversational AI Platform, Solusi AI Untuk UKM

“Sebagai mahasiswa teknologi, kami yakin dengan keterampilan kami dalam mengembangkan solusi Tulibot. Namun, memberikan promosi bisnis yang menarik dan terarah sama pentingnya dalam persaingan. Menurut saya, mempelajari cara memposisikan solusi kami secara efektif sebagai ide bisnis adalah salah satu hal terbesar yang kami dapatkan dari Imagine Cup,” kata Namira Rizqi Annisa.

Muhammad Alan Nur juga mengungkap akan terus mengerjakan Tulibot dan berharap upaya berkelanjutannya akan menarik dan bermanfaat bagi banyak pengguna.

Temukan anggota tim dan bangun solusi teknologi untuk masalah sosial. Pendaftaran dibuka hingga akhir Januari dan semifinal online akan diadakan pada bulan Februari 2021. Bangun dan wujudkan mimpimu dengan daftar sekarang disini.

 

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE