LogoDIGINATION LOGO

Tumbuh 3x Lipat, Igloo hadirkan Insurtech Sesuai Kebutuhan Pengguna e-Commerce

author Oleh Nur Shinta Dewi Kamis, 4 Februari 2021 | 00:36 WIB
Share
Share

Igloo, perusahaan Insurtech Asia Tenggara, hari ini mengumumkan pertumbuhan bisnis yang positif dan peningkatan gross premium lebih dari tiga kali lipat sejak berdiri tahun 2016.

Melalui misi membuat asuransi tersedia bagi semua, Igloo berhasil mendistribusikan lebih dari 50 juta polis lewat platformnya sejak Maret 2019.

Igloo juga baru saja menambahkan tiga mitra strategis sebagai hasil dari akselerasi digital yaitu perusahaan ritel furniture dan perabotan rumah Fabelio, perusahaan pengiriman on-demand dan same day Lalamove, dan salah satu platform digital logistik terbesar di Indonesia Ritase, guna memperkuat posisi mereka di Indonesia.

“2020 merupakan tahun krusial bagi Igloo di saat kami terus bekerja dengan mitra kami untuk mengembangkan asuransi gaya hidup yang sesuai dengan perubahan kebutuhan gaya hidup para pelanggan. Kemitraan strategis kami dengan Fabelio, Lalamove, dan Ritase, tentunya akan mempercepat proses dalam membantu mengatasi kesenjangan asuransi di Indonesia,” ungkap Chief Commercial Officer Igloo, Raunak Mehta.

Baca juga : Beri Perlindungan Smartphone, Asuransi Gadget Tokopedia Naik 70 Kali Lipat

Menurut laporan eConomy SEA 2020 lonjakan permintaan e-commerce dengan peningkatan pengguna digital sebesar 36% di Indonesia selama pandemi.

Igloo memanfaatkan big data, asesmen resiko real-time dan manajemen klaim end-to-end otomatis untuk menciptakan solusi asuransi B2B2C untuk perusahaan platform dan perusahaan asuransi.

Hal ini semakin menegaskan kemampuan teknologi Igloo untuk memecahkan masalah yang dihadapi oleh masyarakat melalui polis yang sesuai dengan gaya hidup saat ini.

Kemitraan dengan Fabelio, Lalamove dan Ritase akan memungkinkan Igloo memperluas keragaman penawaran produk khususnya selama lonjakan pembelian lewat e-commerce.

Sebagai contoh, di tahun 2020, Fabelio, meningkatkan kapasitas penyimpanannya hingga 80 persen seiring dengan meningkatnya permintaan konsumen dan mencatat transaksi penjualan online tertinggi pada kuartal ke-4. Sejak November 2020, untuk memastikan kenyamanan para konsumennya, produk garansi 2 tahun yang telah dimiliki Fabelio didukung oleh perlindungan asuransi Igloo hingga Rp 10 juta.

Baca juga : Asuransi Rawat Inap Terjangkau ‘Hospital Cash Cover’ Sekarang Ada di Aplikasi Grab

Pelanggan Ritase juga akan menikmati perlindungan asuransi transit hingga Rp 5 miliar, sedangkan pelanggan Lalamove sekarang bisa memilih perlindungan asuransi transit hingga Rp 100 juta dengan premi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 30.000.

“Kami terus melihat angka peningkatan pelanggan yang beralih ke digital, kami berharap dapat menawarkan mereka polis yang lancar dan mudah yang mendukung gaya hidup baru mereka,” kata Chief Commercial Officer Igloo, Raunak Mehta

Penawaran produk baru tersebut menambah daftar penawaran terpilih Igloo seperti proteksi elektronik, asuransi isi rumah, perpanjangan garansi, asuransi bencana, proteksi COVID-19, dan biaya rawat inap dengan tujuan menyediakan seluruh rangkaian produk asuransi yang relevan terhadap perubahan kebutuhan gaya hidup khususnya selama pandemi.

Penawaran-penawaran ini tak bisa terwujud tanpa kemitraan dengan kemitraan lain seperti asuransi COVID-19 yang didistribusikan lewat platform e-commerce Blibli dan Bhinneka di bulan Mei. 

Perusahaan insurtech ini berharap muncul lebih banyak asuransi mikro yang fokus kepada e-commerce selama 2021 karena perubahan kebiasaan gaya hidup pelanggan selama pandemi.

Igloo menargetkan peningkatan angka polis hingga tiga kali lipat melalui platform mereka di Indonesia dalam dua tahun ke depan. Perusahaan berencana untuk meluncurkan asuransi untuk penyakit tunggal, kendaraan, bisnis, keamanan internet, e-wallet, dan hewan peliharaan pada pertengahan tahun depan.

Mitra Igloo saat ini mencakup layanan e-commerce, perjalanan, telekomunikasi dan finansial seperti Bukalapak, Shopee, RedDoorz, foodpanda, Bhinneka, UnionBank of the Philippines, Shippit, AIS, Viettel dan Mobifone untuk membantu mendistribusikan polis asuransi yang berbeda.

Di bidang asuransi, Igloo telah bekerja dengan sedikitnya sembilan pemain asuransi terkenal di seluruh wilayah seperti Allianz, Cigna, MSIG, PetroVietnam Insurance, dan Sompo.

Kemitraan ini menjadi penutupan tahun yang kuat bagi Igloo dengan total 10 kemitraan di Indonesia, dari 20+ di seluruh Asia Tenggara.

“Dengan menawarkan asuransi mikro, kami berharap bisa meningkatkan kesadaran tentang bagaimana asuransi bisa terjangkau dan mendukung aktivitas sehari-hari mereka. Kemitraan terbaru kami dengan ritel furniture dan perabotan rumah online Fabelio dan perusahaan logistik seperti Lalamove dan Ritase adalah bukti evolusi asuransi saat ini,” kata Country Manager Igloo Indonesia Pradityo Anggoro Kusumo.

 

  • Editor: Deriz Syarief
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE