LogoDIGINATION LOGO

Aplikasi Wagon, Dorong Pedagang Warung Masuki Ranah Digital

author Oleh Desy Yuliastuti Jumat, 29 Desember 2017 | 03:11 WIB
Share
Startup Digital Artha Media (DAM) Corporation mengembangkan sebuah aplikasi Wagon atau singkatan dari Warung Goes Online
Share

Startup Digital Artha Media (DAM) Corporation mengembangkan sebuah aplikasi Wagon atau singkatan dari Warung Goes Online. Aplikasi ini menawarkan layanan financial technologi (fintech) yang mendorong pedagang warung menjadi digital entrepreneur mandiri.

Platform Wagon dibuat menjembatani online dan offline retail sehingga masyarakat, terutama pedagang warung berkesempatan melakukan transaksi digital.

 “Kami membangun aplikasi fintech ini untuk mengajak para pedagang warung menjadi digital entrepreneur. Aplikasi ini sudah kita hadirkan sejak satu bulan lalu, dan sekarang penggunanya sudah hampir 2.000 pedagang warung,” kata Fanny Verona, Managing Director DAM Corporation, dalam siaran pers baru-baru ini.

Fanny juga menyampaikan, setelah penggunanya mencapai 5.000 – 10.000, rencananya aplikasi Wagon baru akan diluncurkan secara resmi.  Pada 2018 program sosialisasi untuk aplikasi tersebut juga akan semakin gencar dilakukan, bahkan hingga ke kota ketiga.

Beberapa transaksi yang bisa dilayani aplikasi Wagon, di antaranya penjualan pulsa, pembayaran iuran, pembelian tiket perjalanan pesawat, kereta api, transfer uang pembelian token listrik, game voucher, dan sebagainya.

Saat ini produk-produk yang dikelola oleh DAM Corp seperti Mandiri e-cash dan Line Pay e-cash. Selain mengembangkan aplikasi Wagon, tahun depan DAM juga akan meluncurkan beberapa produk fintech lainnya seperti Indiepay untuk solusi dompet digital dan Indieprint untuk memudahkan proses mencetak dokumen berbasis cloud.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB