LogoDIGINATION LOGO

Grup Ritel MPPA Perkuat Omni Channel, Bermitra dengan Tokopedia

author Oleh Rommy Rustami Jumat, 11 Desember 2020 | 11:14 WIB
Share
Share

PT. Matahari Putra Prima Tbk (“Perseroan/MPPA”), mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia.

Kolaborasi baru ini untuk menghadirkan produk makanan dan rumah tangga yang lebih lengkap ke dalam platform Tokopedia dan menempatkan MPPA dalam kemitraan yang kuat untuk memperkuat omni-channel O2O Perseroan sebagai perusahaan retail makanan yang terbesar di platform online di Indonesia.

Melalui kemitraan ini, MPPA menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas.

Sebanyak 23 gerai grup ritel MPPA di Jabodetabek siap mendukung kolaborasi ini; MPPA juga akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform sepanjang periode 2020 dan 2021.

Dengan toko virtual MPPA di Tokopedia, pelanggan kini akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga dengan kemudahan aplikasi online populer Tokopedia, yang juga didukung oleh pilihan pengiriman yang luas dan pilihan pembayaran online yang aman.

MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perseroan, Chat & Shop & Hypermart Online.

Memperingati peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk (syarat & ketentuan tertentu berlaku) dan gratis ongkos kirim hingga 10KM dengan minimal pembelian Rp50.000 di Official Store Hypermart mulai tanggal 11 Desember hingga akhir tahun 2020.

VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menyatakan bahwa Tokopedia memiliki visi yang selaras dengan MPPA yaitu ingin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA. Tokopedia terus berupaya untuk menjadi #SelaluAdaSelaluBisa (#AlwaysPresentAlwasyAble) untuk membantu pelanggan kami dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang mereka, melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami seperti MPPA," katanya.

MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standarnya dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri.

Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan para operator marketplace terkemuka lainnya dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beropreasi. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang telah terbentuk ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia.

MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (“SJH”) di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima Ketetapan Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat secara nasional.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE