Hadapi New Normal, Tokopedia Bocorkan Tren Belanja Di Tengah Pandemi
Menghadapi new normal, Tokopedia mengidentifikasi tren produk dan layanan
Kamis, 4 Juni 2020 | 09:36 WIB
PT. Matahari Putra Prima Tbk (“Perseroan/MPPA”), mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia.
Kolaborasi baru ini untuk menghadirkan produk makanan dan rumah tangga yang lebih lengkap ke dalam platform Tokopedia dan menempatkan MPPA dalam kemitraan yang kuat untuk memperkuat omni-channel O2O Perseroan sebagai perusahaan retail makanan yang terbesar di platform online di Indonesia.
Melalui kemitraan ini, MPPA menghadirkan toko virtual Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas.
Sebanyak 23 gerai grup ritel MPPA di Jabodetabek siap mendukung kolaborasi ini; MPPA juga akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform sepanjang periode 2020 dan 2021.
Dengan toko virtual MPPA di Tokopedia, pelanggan kini akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga dengan kemudahan aplikasi online populer Tokopedia, yang juga didukung oleh pilihan pengiriman yang luas dan pilihan pembayaran online yang aman.
MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perseroan, Chat & Shop & Hypermart Online.
Memperingati peluncuran kolaborasi ini, konsumen online dapat menikmati diskon 10% untuk semua produk (syarat & ketentuan tertentu berlaku) dan gratis ongkos kirim hingga 10KM dengan minimal pembelian Rp50.000 di Official Store Hypermart mulai tanggal 11 Desember hingga akhir tahun 2020.
VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak menyatakan bahwa Tokopedia memiliki visi yang selaras dengan MPPA yaitu ingin memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi.
"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA. Tokopedia terus berupaya untuk menjadi #SelaluAdaSelaluBisa (#AlwaysPresentAlwasyAble) untuk membantu pelanggan kami dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang mereka, melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami seperti MPPA," katanya.
MPPA terus memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline sebagai arah strategis baru menuju tahun 2021 dan seterusnya. Di tengah situasi Covid-19, dalam beberapa bulan terakhir MPPA telah meningkatkan standarnya dalam memperkuat e-commerce Hypermart Online dan Chat & Shop miliknya yang sekarang mencakup 103 toko di seluruh negeri.
Selain itu, MPPA juga bekerja sama dengan para operator marketplace terkemuka lainnya dan operator layanan pengiriman penting harian berbasis permintaan dengan masing-masing 35 dan 97 toko online yang telah aktif beropreasi. Ke depannya, MPPA akan menambah lebih banyak toko online untuk berpartisipasi dalam kolaborasi yang telah terbentuk ini dan mengembangkan lebih banyak kolaborasi baru dengan operator marketplace terkemuka lainnya di Indonesia.
MPPA melanjutkan komitmennya untuk menerapkan Sistem Jaminan Halal (“SJH”) di semua lini bisnis dan fungsi pendukung. Perseroan telah tersertifikasi halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima Ketetapan Halal untuk 150 lokasi gerai multiformatnya, pusat distribusi dan kantor pusat secara nasional.
Menghadapi new normal, Tokopedia mengidentifikasi tren produk dan layanan
Kamis, 4 Juni 2020 | 09:36 WIB
Makanan dan Minuman, Kesehatan, Rumah Tangga, Elektronik dan Handphone & Tablet menjadi lima kategori paling populer
Jumat, 9 Oktober 2020 | 13:35 WIB
Inovasi aplikasi Tokopedia bagi para pengguna Android
Selasa, 17 November 2020 | 19:40 WIB
Layanan ini hadir sebagai solusi konektivitas yang sangat ramah di kantong, serta menawarkan spesifikasi yang tidak main-main.
Kamis, 4 Desember 2025 | 12:10 WIB
Samsung bertaruh besar bahwa AI akan menjadi tulang punggung jaringan 6G.
Jumat, 14 November 2025 | 19:33 WIB
Di tengah 64,2 juta lebih pelaku UMKM yang menopang perekonomian nasional, hanya sebagian yang sudah benar-benar go digital. Kasir digital hadir untuk menjembatani kesenjangan itu dengan aplikasi kasir yang mudah, fleksibel, dan terjangkau. Aplikasi
Rabu, 12 November 2025 | 11:06 WIB
Beberapa fitur utama WhatsApp juga telah didukung penuh, di antaranya:
Kamis, 6 November 2025 | 18:07 WIB
Airbnb sedang bertransformasi menjadi semacam media sosial buat traveler. Fitur-fitur baru yang dihadirkan akan membantu para pelancong yang ingin keep in touch dengan teman perjalanan.
Selasa, 28 Oktober 2025 | 19:05 WIB
Pengunjung mendapatkan kesempatan eksklusif untuk mencoba langsung laptop, smartphone, hingga aksesori gaming yang sudah terintregasi AI, bukan sekedar membaca review online.
Senin, 27 Oktober 2025 | 18:32 WIB
Selama ini penyanyi menjadi satu-satunya "bintang"dalam sebuah lagu. Dengan SongDNA, Spotify ingin pendengar tahu siapa saja sosok di balik penciptaan lagu tersebut.
Kamis, 16 Oktober 2025 | 15:39 WIB
Karya-karya ini tidak hanya menjadi tampilan visual, tetapi juga simbol eksplorasi, ketekunan, dan identitas kreatif generasi muda Indonesia
Selasa, 7 Oktober 2025 | 10:36 WIB
Magnum menggunakan Giuseppe AI milik NotCo untuk melakukan reformulasi produk agar lebih seimbang secara nutrisi, termasuk menciptakan varian berbasis nabati.
Senin, 29 September 2025 | 14:34 WIB
Teknologi biometrik face recognition segera diterapkan untuk registrasi e-SIM. Aturan Komdigi ini dukung keamanan data dan cegah penipuan digital.
Jumat, 26 September 2025 | 17:08 WIB
Format Instagram baru ultra-wide 5120×1080, atau yang sering disebut video geprek, meledak karena ada unsur estetika seperti layar bioskop dalam satu frame.
Kamis, 25 September 2025 | 15:04 WIB
Keunggulan Meta Ray-Ban Display adalah sebagai kacamata pintar yang diharapkan mampu menggantikan peran smartphone dalam kehidupan sehari-hari.
Selasa, 23 September 2025 | 15:32 WIB
Konsumen Indonesia semakin fokus pada value for money
Jumat, 19 September 2025 | 15:42 WIB
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merilis Portal Satu Data Jakarta dengan tampilan baru. Bedanya, kali ini tampilannya jauh lebih interaktif berkat tambahan fitur chatbot berbasis AI.
Senin, 15 September 2025 | 14:54 WIB
Talenta data tidak hanya sekadar bisa membaca data, tetapi juga mampu mengubah data menjadi insight
Jumat, 12 September 2025 | 15:37 WIB