LogoDIGINATION LOGO

Buku Wajib Baca Bagi Para Perempuan Pendiri Startup

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 01:47 WIB
Share
Pengusaha startup wanita menghadapi banyak tantangan dalam mendirikan startup, apalagi harus bertahan di bidang yang didominasi laki-laki itu
Share

Pengusaha startup wanita menghadapi banyak tantangan dalam mendirikan startup, apalagi harus bertahan di bidang yang didominasi laki-laki itu. Usaha untuk belajar terus menerus mutlak diperlukan, termasuk dengan banyak membaca buku.

Saat ini sudah banyak beredar buku-buku tentang startup dan kewirausahaan yang ditulis untuk wanita dan oleh wanita. Para penulis yang sudah berpengalaman di dunia entrepreneurship berbagi pengalaman mereka agar dapat menjadi sumber inspirasi bagi para pengusaha wanita pemula.

Berikut adalah buku yang sangat direkomendasikan untuk Anda baca;

  1. Lean In: Women, Work and the Will to Lead, ditulis Sheryl Sandberg. Sanberg yang merupakan Chief Operating Officer Facebook merangkum percakapan para wanita di dunia kerja. Buku ini akan membuat Anda memahami bagaimana pengalaman dan kehidupan para wanita di dunia kerja, khususnya di wilayah startup.
  2. The Confidence Code: The Science And Art of Self-Assumance. What Women Should Know, penulis Katty Kay and Claire Shipman. Buku ini ditulis berdasarkan wawancara dengan para pengusaha wanita sukses. Isi buku ini mendorong para wanita entrepreneur untuk lebih percaya diri dalam merintis usaha karena hal tersebut merupakan kunci utama untuk sukses.
  3. Big Magic: Creative Living Beyond Fear, penulis Elizabeth Gilbert. Setelah sukses besar dengan buku Eat, Pray, Love, Elizabeth Gilbert meluncurkan buku yang membahas tentang kreativitas dan bagaimana menjalani hidup secara kreatif.


Shark Tales: How I Turned $1000 into a Billion Dollar Business, penulis Barbara Corcoran. Barbara Corcoran adalah seorang wanita yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis dan kewirausahaan. Lewat bukunya tersebut, Barbara Corcoran menceritakan perjalanan bagaimana ia memulai bisnisnya hingga sukses seperti sekarang. Ia juga menyisipkan pesan-pesan kehidupan di buku tersebut.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: inc.com
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB