LogoDIGINATION LOGO

Rencana IPO dalam 3 Tahun, Klikdaily Semakin Matang Memberdayakan UMKM

author Oleh Nur Shinta Dewi Senin, 5 Oktober 2020 | 17:01 WIB
Share
Share

Startup untuk memudahkan UMKM mendapatkan produk dengan harga murah, Klikdaily, semakin matang membangun solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Perusahaan supply chain tech ini, berencana mencatatkan saham perdananya melalui Initial Public Offering (IPO) dalam 3 tahun.

“Kami percaya pentingnya membangun bisnis berkelanjutan yang terus memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat,” ungkap Amos Gunawan, CEO dan Founder Klikdaily.

Klikdaily merupakan startup jaringan retail Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang beroperasi melalui aplikasi seluler dengan misi sosial pemberdayaan dan pengembangan warung, toko, atau usaha milik pengusaha kecil dan kelompok masyarakat tradisional.

Demi memantapkan rencana IPO, Klikdaily akan menjalankan 3 pengembangan yang terfokus pada sustainability dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pertama, melalui inovasi merek produk hasil olahan nusantara  (private label), kedua menciptakan ekosistem supply chain yang efektif dan efisien untuk 60 juta UMKM di seluruh indonesia, dan terakhir inovasi pendanaan bagi mitranya.

Rencana ini menguat dikarenakan tingginya dukungan dan antusiasme dari investor dan partner, serta terlebih lagi respon para pelanggan atas perkembangan bisnis Klikdaily.

Berdasarkan data ekonomi Indonesia dari penasihat independen Supply Chain Indonesia (SCI), sektor supply chain rata-rata tumbuh lebih dari 12% per tahun dan di tahun 2020 ini menyumbang hampir 1,000 triliun rupiah terhadap ekonomi Indonesia.

“Data membuktikan sektor supply chain ini besar, juga ditambah rencana ekspansi sektor bisnis lainnya, ini memberikan semangat optimisme bagi kami untuk terus berkembang,” kata Amos.

Klikdaily berencana untuk menambah hub atau distribution centre di beberapa wilayah di Indonesia dalam waktu dekat, termasuk Bandung dan Jogja.

Sementara rencana ekspansi lain, Klikdaily akan fokus kepada sektor agriculture, hospitality, finace dan property.

Inovasi ke berbagai bisnis dimungkinkan karena Klikdaily memiliki banyak partner strategis di multi sektor.

Amos Gunawan menambahkan, guna menjawab kebutuhan masyarakat terhadap produk kebutuhan sehari-hari, dalam waktu dekat Klikdaily akan meluncurkan 25 produk variatif private label hasil olahan nusantara bekerja sama dengan para mitra produsen yang strategis.

Hal ini akan turut memberikan nilai tambah dari variasi produk serta nilai usaha  yang kompetitif bagi UMKM.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE