LogoDIGINATION LOGO

‘Tokopedia Play Fest’ Gandeng UMKM Rayakan Kemerdekaan

author Oleh Nur Shinta Dewi Jumat, 14 Agustus 2020 | 08:15 WIB
Share
Share

Perusahaan e-commerce Indonesia, Tokopedia, akan menyelenggarakan ‘Tokopedia Play Fest’ pada 17 Agustus 2020 mendatang. Selain memperingati HUT ke-75 Indonesia, acara ini diselenggarakan virtual di kanal video streaming Tokopedia Play untuk merayakan hari jadi ke-11 Tokopedia, yang jatuh di tanggal yang sama.

Founder sekaligus CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah bersama mewujudkan ekonomi digital bersama Tokopedia.

“Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi buatan Indonesia, sangat mengapresiasi seluruh pihak yang selama hampir 11 tahun mendukung dan menginspirasi kami dalam berkarya untuk Indonesia, mewujudkan pemerataan ekonomi secara digital,” katanya.

Walau peringatan kemerdekaan Indonesia sekaligus ulang tahun Tokopedia tahun ini berada di situasi yang penuh tantangan, Tokopedia berharap acara ini,  dapat membangkitkan masyarakat untuk merayakan semangat baru demi terus beradaptasi dengan kebiasaan yang juga baru.

Perayaan HUT ke-11 Tokopedia melalui Tokopedia Play Fest akan terdiri dari sejumlah talkshow bersama para pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang. Mulai dari pakar teknologi Tokopedia, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, sederet pegiat usaha lokal dan lainnya.

Throwback perjuangan decacorn satu ini, saat pandemi, tim dari Tokopedia telah membuat sejumlah kampanye yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat, antara lain Tokopedia Peduli Sehat dan Lengkapi Persediaan Rumah. Masing-masing untuk memberikan panggung kepada penjual di kategori Kesehatan dan Rumah Tangga.

Ada juga Tokopedia Nyam! dan Pasar Sabtu Minggu untuk mendorong pegiat usaha di sektor Makanan dan Minuman.

“Kami pun berkolaborasi dengan pemerintah dan lebih dari seribu pegiat usaha kopi, untuk lebih mengangkat industri kopi nusantara lewat #SatuDalamKopi,” jelas Jessica Stephanie Jap, Nakama Tokopedia.

Jessica menambahkan, Tokopedia mengakselerasi adopsi digital bagi para pegiat usaha yang sebelumnya beroperasi offline secara penuh, namun terdampak pandemi, seperti Big Bad Wolf, Semasa, bahkan penjual daging di pasar tradisional.

Harapannya, para pegiat usaha ini bisa kembali menjalankan bisnis lewat kanal online dan berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi negeri.

Selain talkshow dengan sejumlah pembicara inspiratif diatas, Tokopedia juga mengajak masyarakat berbagi kebaikan dengan berdonasi melalui kampanye Tokopedia Berbagi selama 14-17 Agustus 2020.

Donasi yang terkumpul akan didistribusikan oleh BenihBaik untuk membantu masyarakat terdampak pandemi. Khusus pada 17 Agustus 2020, masyarakat bisa menyaksikan konser amal penyanyi papan atas, seperti Bunga Citra Lestari, Ari Lasso dan Andmesh Kamaleng di Tokopedia Play.

  • Editor: Rommy Rustami
TAGS
LATEST ARTICLE