LogoDIGINATION LOGO

Pengusaha E-Commerce, Jangan Remehkan Potensi Ibu Rumah Tangga

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 22 Agustus 2017 | 01:37 WIB
Share
Jangan pernah meremehkan potensi ibu rumah tangga dalam perdagangan online
Share

Jangan pernah meremehkan potensi ibu rumah tangga dalam perdagangan online. Menurut data SCG Advertising and Public Relations, para ibu rumah tangga merupakan konsumen yang mempunyai kekuatan besar dalam industri e-commerce. Wakil Presiden eksekutif SCG  Michael Cherenson menyebut kelompok ibu rumah tangga ini sebagai konsumen yang peran signifikan dalam keputusan membeli barang secara online.

SCG Advertising and Public Relations telah mensurvey 250 ibu rumah tangga. Hasil survey menyebutkan bahwa para ibu rumah tangga mengaku bahwa merekalah pembuat keputusan utama saat berbelanja keperluan rumah tangganya, di antaranya belanja produk-produk makanan dan minuman (92,3 persen), kesehatan (60.2 persen), pendidikan (68.8 persen), perjalanan dan perhotelan (76,9 persen), dan peralatan (64 persen).

Riset juga menunjukkan bahwa hampir 70 persen dari mereka menghabiskan sampai empat jam per hari bermain media sosial. Facebook merupakan media sosial paling populer di kalangan ibu rumah tangga dengan presentasi 77 persen. Dan ponsel adalah perangkat yang paling populer untuk mengakses Facebook dan situs belanja online (75 persen).

Mereka juga mengaku bahwa media sosial sangat mempengaruhi keputusan mereka membeli suatu produk, apalagi jika produk tersebut direkomendasikan oleh teman mereka melalui update status di linimasa. Dan 50 persen responden menyatakan bahwa mereka rela membayar lebih untuk barang atau layanan optimal.

  • Editor: Wicak Hidayat
  • Sumber: prdaily.com
TAGS
LATEST ARTICLE