LogoDIGINATION LOGO

Fokus Inovasi dan Kreativitas Berbasis Digital, BNI Gelar BNI Innovation Festival 2017

author Oleh Desy Yuliastuti Rabu, 29 November 2017 | 12:13 WIB
Share
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk
Share

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI menggelar Bussiness Inovation Award (Binnova) 2017. Ajang kompetisi inovasi pegawai merupakan kolaborasi BNI Divisi Human Capital, BNI Corporate University, Team Digital Banking, dan Tast Force Innovation Center.

Binnova 2017 merupakan upaya BNI dalam mengembangkan budaya berinovasi bagi pegawai dan bisnis melalui inovasi produk dan inovasi proses bisnis. Pada tahun ini, Binnova mengambil tema "Unlocking the future with digital initiative & process excellence".

Sebanyak 46 inovasi terpilih dari 612 ide inovasi pegawai yang terkumpul dari 11 Sektor di Kantor Pusat BNI, 17 BNI Kantor Wilayah, 4 Perusahaan Anak (BNI Syariah, BNI Life, BNI Multifinance, BNI Sekuritas) dan 14 wildcard (golden) di Indonesia dipamerkan dalam BNI Innovation Festival yang berlangsung 27-28 November 2017 di Ruang Serbaguna Gedung BNI Lt 25.

-

Senior Executive Vice President (SEVP) Human Capital  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Alex Denni, menyambut gembira Binnova 2017 dan pelaksanaan BNI Innovation Festival 2017 yang menjadi gerbang lahirnya inovasi baru bagi BNI.

“Hari ini kita gembira sekali dari 612 partisipan terpilih 46 jawara. Semua yang terpilih buat saya sudah menjadi pemenang karena tidak semua orang punya gagasan dan animo untuk melakukan inovasi,” kata Alex dalam pembukaan BNI Innovation Festival – Binnova 2017 di Kantor Pusat Bank BNI, Jakarta, Senin (27/11/2017).

Menariknya, dalam Innovation Festival Binnova 2017 dipamerkan beragam inovasi dalam bentuk prototype aplikasi digital. Di antaranya aplikasi financial planner, mobile apps untuk anak, pembayaran digital via fingerprint, e-commerce berbasis sosial media, social enterprise, serta aplikasi untuk memperkuat quality services di lingkungan BNI.

-

Alex menambahkan, animo peserta yang terus membengkak dari tahun ke tahun menjadi sinyal positif bahwa BNI siap menciptakan layanan inovatif bagi konsumen, menjawab tantangan perbankan era digital, dan mengokohkan posisi BNI di masa depan.

“Tahun lalu sekitar 235 peserta (tim), jadi dalam 1 (satu) tahun hampir tiga  kali lipat gagasan baru muncul dari insan  BNI. Untuk pertama kalinya 10 karya inovasi terbaik akan kita masukkaan dalam inkubator. Harapannya dari sana gagasan akan matang secara konsep, bisnis, proses, dan lainnya,” katanya.

Sepuluh karya inovasi terpilih berkesempatan masuk inkubator untuk mematangkan inovasi dari sisi customer validation, product validation, dan business model validation untuk menghasilkan MVP (Minimum Viable Product) yang sesuai dengan user persona. Rangkaian Binnova 2017 akan dilanjutkan dengan Demo Day dan Final Pitching untuk memilih tiga jawara terbaik pada Januari 2018 mendatang.

* Tulisan ini merupakan kerja sama antara Digination.id dan BNI

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB