LogoDIGINATION LOGO

Dengan Samsung Galaxy A30s, Kamu Bisa Isi Ulang Uang Elektronik Sambil Main Game Online, Lho!

author Oleh Dikdik Taufik Hidayat Senin, 14 Oktober 2019 | 08:15 WIB
Share
Samsung Galaxy A30S (foto: Samsung Electronics Indonesia)
Share

Kamu pernah terburu-buru berangkat kerja, langsung pacu mobil dan baru teringat belum mengisi saldo uang elektronik di kartu saat dalam antrian masuk pintu tol? Wah, pastinya agak panik, ya, mengingat pasti bakalan repot harus pinjam kartu dari mobil di depan atau belakangmu. Mmm, bukan pengalaman yang ingin kamu ingat terus, kan?

Nah, kalau kamu nggak ingin pengalaman seperti itu terulang kembali, sepertinya kamu perlu punya smartphone Samsung A30s, nih. Device yang belum lama diluncurkan secara resmi di Indonesia ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC (Near Field Communication/ Komunikasi jarak-dekat). NFC merupakan bentuk komunikasi nirkabel jarak-pendek di mana antena yang digunakan lebih pendek daripada gelombang sinyal operator, yang mencegah interferensi gelombang dari antena yang sama.

NFC bisa membuat pengguna lebih mudah untuk membayar sesuatu, membeli tiket untuk menggunakan alat transportasi umum, dan penggunaan pelayanan publik lainnya. Perangkat NFC menciptakan hubungan komunikasi yang baru dan universal ke perangkat lainnya melalui interaksi sentuhan sederhana. NFC menjadi penghubung antara koneksi dunia nyata ke virtual, maupun dari koneksi virtual ke dunia nyata.

Baca juga: Mau Padukan Pekerjaan dan Passion? Gebet Samsung Galaxy Note10|10+ Aja!

fitur NFC di Samsung Galaxy A30S yang digunakan untuk mengecek saldo uang elektronik (foto: Samsung Electronics Indonesia)

Kembali ke Samsung A30s yang sudah dilengkapi NFC. Dengan fitur ini, kamu tidak akan mengalami hal seperti di atas. Cukup tempelkan kartu ulang elektronikmu di belakang ponsel pintar ini, lihat saldonya, kemudian tinggal isi ulang melalui situs-situs marketplace yang ada, dan woila: kartumu sudah terisi dan siap digunakan! Bisa diisi kapan dan dimana saja, seek aseek! Asiknya lagi, Samsung juga telah melengkapinya dengan fitur Samsung Pay yang akan membuat belanja lebih cihuy karena akses mudahnya untuk melakukan pembayaran 

Tak hanya itu, dengan fitur ini, kamu juga bisa berbagi foto, memutar musik favorit, atau terhubung dengan perangkat elektronik lainnya.

AI gaming booster untuk main game lebih Aseek

Kalau kamu gemar main game online, Galaxy A30s merupakan pilihan yang cihui karena didukung dengan AI Gaming Booster yang dapat mengenali tipe game yang sedang dimainkan. Ponsel pintar ini secara otomatis mengoptimalkan performanya sehingga memberikan tampilan yang detail serta meminimalisir terjadinya lag pada saat bermain game tersebut. Frame Booster memberikan grafis yang halus, gerakan yang nyata. Fitur ini juga  dapat mengoptimalkan penggunaan baterai, suhu, dan memori.
 
“Keinginan untuk terus memberikan yang terbaik, menuntun kami menghadirkan smartphone dengan inovasi pembaruan pada Galaxy A20s|30s untuk menangkap momen apa pun dan beraktivitas Live kapan saja,” kata Irfan Rinaldi, IM Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia. “Dalam keseharian mereka, kegiatan Live dilakukan setiap saat agar setiap momen tidak terlewatkan. Oleh karena itu, kami melengkapi Dolby Atmos pada Galaxy A20s untuk memberikan pengalaman live streaming. Kami membenamkan AI gaming booster pada Galaxy A30s agar setiap saat menjadi pengalaman Live-gaming lebih mulus dan seru, dan dapat mengisi saldo uang elektronik kapan saja, di mana saja berkat NFC,” tambah Irfan.

Baca juga: Mau Padukan Pekerjaan dan Passion? Gebet Samsung Galaxy Note10|10+ Aja!

bermain game di Galaxy A30s (foto: Samsung Electronics Indonesia)
Live generation menggunakan smartphone mereka bukan hanya sebagai medium untuk mengekspresikan diri, namun juga untuk mengakses beragam hiburan sebagai bentuk apresiasi diri ditengah padatnya aktivitas harian. Tercatat bahwa konsumen rata-rata menghabiskan waktu sekitar 18 jam per hari untuk menikmati konten hiburan pada smartphone mereka baik dalam menonton video live streaming hingga bermain game online  dimana 42% dari mereka juga gemar mendengarkan musik  live streaming dari smartphone.

Galaxy A30s juga turut menghadirkan peningkatan inovasi pada kamera dengan triple camera 25+5+8MP yang mampu menangkap hasil visual yang lebih detil dan cerah serta kamera depan 16 MP yang memperkaya pengalaman video selfie serta memastikan hasil yang maksimal di setiap kreasi konten live lebih epik.

Baca juga: Samsung Investasi 300 Juta dolar AS untuk Teknologi Mobil Tanpa Awak

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION

Smartphone Potensi Kunci Pembayaran Digital

Ada yang belum tahu PayPal? Platform pembayaran online raksasa ini sedang berupaya menggandakan keuntungannya dengan menyasar suatu kelompok utama

Kamis, 17 Mei 2018 | 02:56 WIB

Berani Ninggalin Smartphone-mu Sejenak?

Terus-menerus terpaku pada layar smartphone ditambah waktu bekerja di depan komputer ternyata bisa berdampak buruk, lho. Tidak perhatian dan hiperaktif, konsentrasi berkurang, sering gelisah, dan kurangnya kualitas tidur. Bagaimana cara mengatasinya?

Jumat, 14 Desember 2018 | 11:15 WIB
LATEST ARTICLE

DISRUPTO 2019, Mengeksplorasi Tantangan Masa Depan Umat Manusia

DISRUPTO 2019 menjadi momentum untuk mengeksplorasi masa depan manusia dari berbagai aspek dan akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini dapat membantu keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Selasa, 12 November 2019 | 08:15 WIB