LogoDIGINATION LOGO

Fintech Connect, Ketika Kesehatan Bertemu Teknologi

Oleh Ana Fauziyah Minggu, 26 November 2017 | 10:10 WIB
Share
Menyadari bahwa masih banyak masalah di dunia kesehatan di Indonesia, Lab Kinetic bekerja sama dengan BNV Labs menyelenggarakan acara Fintech Connect yang termasuk dalam rangkaian acara Tempo Media Week 2017 di Perpustakaan Nasional di Jakarta pada Jumat (24/11)
Share

Menyadari bahwa masih banyak masalah di dunia kesehatan di Indonesia, Lab Kinetic bekerja sama dengan BNV Labs menyelenggarakan acara Fintech Connect yang termasuk dalam rangkaian acara Tempo Media Week 2017 di Perpustakaan Nasional di Jakarta pada Jumat (24/11).

Acara Fintech Connect tersebut adalah yang kelima kalinya diadakan dengan mengambil tema Transforming Healthcare Industry Via Technology. Tema tersebut diangkat karena melihat banyak permasalahan di dunia kesehatan yang ingin dijembatani dengan fintech.

Wicak Hidayat, Potion Master Lab Kinetic, dalam sambutannya mengatakan “Kalau bicara dunia kesehatan pasti banyak sekali problem. Masih banyak hal yang bisa diperbaiki semisal stok kantung darah masih kurang dan lain-lain.”

Wicak juga menguraikan bahwa harus diakui di Indonesia orang yang sakit belum mendapat kemudahan dan pelayanan yang prima dari fasilitas kesehatan. “Kita sebagai orang sakit masih termarjinalkan. Kalau datang ke rumah sakit pasti ngerasa kurang. Bukan soal pelayanan tapi juga support group,” tutur Wicak.

Fintech Connect kali ini menghadirkan para founder startup di bidang kesehatan yang berbagi tentang pengalaman membangun startup mereka. Para founder startup tersebut antara lain Fadli Wilihandarwo CEO Pasienia, Leonika Sari CEO Reblood, J.P. Ellis CEO C88 CekAja. Selain itu juga menghadirkan Samuel Setiawan CEO Equity Indonesia dan dr. Yanwar Hadiyanto, MARS. CEO Pondok Indah Group.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Mudahnya Berbisnis di Uni Eropa Lewat Estonia...

Era digital yang semakin terbuka tanpa memandang batas membuat peluang berbisnis juga ikut terbuka lebar. Salah satunya melalui program asal Estonia ini. Yuk, cari tahu lebih lengkap!

Selasa, 18 Juni 2019 | 08:15 WIB

Memata-matai Karyawan, Boleh Nggak Sih?

Penting mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan tenaga kerja Anda, namun banyak karyawan menolak untuk dipantau. Tetapi jika pemantauan dilakukan dengan benar, karyawanlah yang mendapat manfaatnya

Sabtu, 15 Juni 2019 | 09:30 WIB