LogoDIGINATION LOGO

Ini Dia, Peran Penting Perempuan di Lingkungan Kerja!

author Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:27 WIB
Share
Logo schneider electric (shutterstock)
Share

Era digital, sebagaimana disebut hasil survei "Global Female Leader Outlook 2018" dari KPMG Internasional dan Management Circle, adalah eranya perempuan. Menurut McKinsey tahun 2018, perempuan di era digital memiliki peranan yang sangat penting. Oleh karena itu peran perempuan semakin hari semakin dipertimbangkan.

Apalagi, dalam dunia kerja dan bisnis. Hal ini sejalan dengan hasil penelitian yang telah dilakukan McKinsey tahun 2014 bahwa semakin beragamnya sebuah perusahaan, maka perusahaan tersebut akan semakin baik performa bisnisnya. 

Berdasarkan penelitian dan tren yang ada, Schneider Electric sebagai perusahaan global yang fokus pada energy management dan automation mencoba mengimplementasikan bagaimana pentingnya peranan perempuan di lingkungan kerjanya.

"Kami punya strategi untuk bisa mendorong lebih banyak perempuan dan talenta muda untuk berkarier di Schneider Electric Indonesia," kata Indah Prihardini, Human Resources Director Schneider Electric Indonesia pada wawancara eksklusif dengan Digination.id di Jakarta, minggu lalu.

Baca juga: Yap! Ternyata Perempuan Lebih Unggul dari Laki-Laki. Ini Buktinya!

Indah Prihardini, Human Resources Director Schneider Electric Indonesia | Alfhatin Pratama
Dengan hadirnya perempuan dalam lingkungan kerja, menurut Indah, akan memberikan warna baru dalam perusahaan, perspektif baru, dan perempuan juga akan menjadi role model dalam industri yang selama ini didominasi laki-laki.

"Jadi, bagaimana caranya kita mematahkan paradigma atau stereotip bahwa hanya laki-laki yang bisa bekerja menjadi engineer. Salah satu bentuk strategi dan core value kami adalah fokus pada perempuan dalam development dan recruitment," kata perempuan lulusan University of Arizona itu.

Salah satu keberhasilan Schneider Electric Indonesia dalam mengimplementasikan pentingnya peranan perempuan di lingkungan kerja adalah ketika talenta perempuan dari Schneider Electric Indonesia ditunjuk menjadi Vice President Schneider Electric untuk Indonesia, Malaysia, dan Brunei. Ia adalah Astri Ramayanti Dharmawan. Perempuan lulusan Universitas Indonesia itu sebelumnya memimpin IT Business di Schneider Electric Indonesia. "Ini merupakan program yang panjang, ya. Selama tiga tahun, beliau di- develop supaya bisa ditempatkan menjadi Pemimpin di sana," tambah Indah.

Selain itu, sebagai komitmen Schneider Electric Indonesia untuk secara luas mengikutsertakan perempuan dalam lingkungan kerjanya, talenta perempuan terpilih dari kompetisi yang diadakan Schneider Electric, Go Green in The City memiliki kesempatan untuk direkrut dan berkarya bersama.

Nah, buat kamu para perempuan Indonesia, ayo berkarya!

Baca juga: Siapa Bilang Perempuan Tak Pandai Berinvestasi?

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

Fintech, Gaya Hidup Baru Kaum Urban

Bagaimana perkembangan fintech selama 2019? Laporan dari DailySocial dan App Annie kami rangkum dalam artikel ini

Selasa, 31 Maret 2020 | 11:30 WIB

Tren Penghasilan Aplikasi Mobile

Seiring dengan peningkatan pengguna smart phone, para pembuat aplikasi mobile saat ini sedang mengalami masa keemasannya.

Kamis, 12 Maret 2020 | 11:46 WIB

Kenaikan Belanja Iklan Aplikasi Mobile

Seiring peningkatan mobile aplikasi, nilai pengeluaran belanja iklan pada aplikasi mobile juga mengalami peningkatan. Ini adalah hasil kasjian dari AppsFlyer.

Selasa, 3 Maret 2020 | 15:59 WIB

Ekonomi Digital Indonesia, Dari Market Place ke Services

Berdasarkan kajian Google, Temasek dan Bain & Company, Indonesia punya potensi ekonomi digital yang paling tinggi dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Bagaimana agar potensi tersebut dapat diraih?

Senin, 17 Februari 2020 | 17:24 WIB

Penerapan Artificial Intelligence di Tokopedia

Artificial Intelligence menjadi salah satu hal yang akan terus menjadi tren pada tahun ini. Bagaimana penerapan AI pada salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia?

Kamis, 6 Februari 2020 | 14:47 WIB