Demi Logistik yang Mumpuni, Logisly Hadir Melayani

author Oleh Alfhatin Pratama Jumat, 2 Agustus 2019 | 08:15 WIB
Share
Roolin Njotosetiadi, Co-Founder & CEO Logisly bersama Robbi Baskoro, Co-Founder & CTO Logisly | Foto: Alfhatin Pratama
Share

Logisly, startup yang fokus di, logistik secara resmi diluncurkan di Jakarta (31/7). Sebagai platform baru dengan model business to business (b2b), Logisly mempertemukan pengguna jasa truk dengan ribuan truk milik pengusaha kecil dan menengah (UKM) yang telah diverifikasi terlebih dahulu. 

Berangkat dari permasalahan manajemen di UKM Truk yang masih manual, truk berjalan tanpa muatan, atau diam di tempat tanpa order, Logisly hadir dengan semangat memberi kontribusi pada sektor ini. Tujuannya meningkatkan utilisasi, otomasi, dan transparansi dalam suppy chain management dan mengoptimalkan biaya logistik.

Roolin Njotosetiadi, Co-Founder dan CEO Logisly mengatakan bahwa sektor logistik di Indonesia adalah sektor yang selalu tumbuh seiring dengan kenaikan manufaktur dan e-commerce. "Harapan kami, sektor ini bisa tumbuh dengan lebih baik melalui pemanfaatan teknologi sekaligus mendorong pertumbuhan UKM sektor logistik di Indonesia," ujarnya.

Roolin melanjutkan, "Selama ini, shipper sering tidak bisa mendapatkan transportir pada saat dibutuhkan. Dengan jejaring transportir kami yang selalu bertambah dan teknologi yang kami miliki, kami bukan hanya memastikan ketersediaan truk, tapi shipper bisa datang ke kami sebagai one stop shop untuk segala jenis muatan, mulai dari truk kecil seperti van atau engkel, truk trailer atau wingbox, hingga tronton bak terbuka, flatbed atau reefer."

Sejak beroperasi di awal 2019 hingga Juli 2019, telah ada lebih dari 5000 Truk dalam jejaring Logisly. Mereka juga telah melayani wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Lombok. Jika tertarik mencoba layanannya, Logisly hadir di aplikasi smartphone dan situs web. Startup logistik baru ini jga telah mendapatkan pendanaan awal dari salah satu Modal Ventura yang belum bisa dipublikasikan oleh mereka.

Baca juga: Bisnismu Logistik? Coba Cek Beberapa Hal Ini..

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

It’s Never Too Late To Start Up

Kata siapa usia 40 tahun sudah terlalu tua untuk membangun startup? Adrian Gunadi, co Founder dan CEO Investree membuktikan bahwa hal tersebut salah...

Selasa, 3 Desember 2019 | 08:15 WIB

DISRUPTO 2019, Mengeksplorasi Tantangan Masa Depan Umat Manusia

DISRUPTO 2019 menjadi momentum untuk mengeksplorasi masa depan manusia dari berbagai aspek dan akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini dapat membantu keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Selasa, 12 November 2019 | 08:15 WIB