Kredit Pintar, Startup Fintech Asal Indonesia Raih Penghargaan Internasional Bergengsi!

author Oleh Alfhatin Pratama Kamis, 25 Juli 2019 | 08:15 WIB
Share
Wisely Wijaya, Co-Founder & CEO Kredit Pintar | Foto Istimewa
Share

Kredit Pintar, platform peer-to-peer lending yang mempertemukan pendana dan peminjam dengan memanfaatkan teknologi Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI), berhasil memenangkan penghargaan bergengsi Asia-Pacific Stevie Awards 2019 di Singapura akhir Mei lalu.

Pada kesempatan tersebut, Kredit Pintar berhasil meraih penghargaan Silver Award: The Rise of AI on promoting Financial Inclusion untuk kategori Innovation in Consumer Products & Services.

Melalui produknya, mereka memanfaatkan teknologi AI untuk menganalisis data calon nasabahnya. Awalnya, calon nasabah mengisi data personal lalu kemudian melakukan swafoto dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dari data tersebut, AI yang dimiliki Kredit Pintar mampu menganalisis KTP dengan wajah calon nasabah untuk penilaian yang dapat menentukan jumlah pinjaman juga tingkat kesuksesan dalam pembayaran tepat waktu dan pengembalian.

Baca juga: Teknologi AI Petani Pintar Bantu Petani Dapatkan Kredit Usaha

Dalam siaran pers yang diterima Digination.id (23/7), Wisely Wijaya, Co-Founder & CEO Kredit Pintar mengatakan, "Penghargaan yang dimenangkan Kredit Pintar merupakan apresiasi bagi kami sebagai perusahaan finansial berbasis teknologi untuk tetap berinovasi dalam memberikan kemudahan terhadap akses keuangan bagi seluruh masyarakat Indonesia."

Wisely melanjutkan, "Teknologi AI merupakan keunggulan dari Kredit Pintar yang dipergunakan untuk memahami dan menganalisa kelayakan calon nasabah dalam mendapatkan pembiayaan. Kami harap dengan penghargaan ini, fintech-fintech Indonesia dapat lebih dikenal oleh dunia."

Melalui produk inovasi dan teknologinya, Kredit Pintar turut berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia dengan menyalurkan pinjaman mencapai lebih dari Rp.4 Triliun per Juni 2019 dengan total 3 juta nasabah.

Selamat dan sukses, ya Kredit Pintar! Semoga, fintech-fintech yang lain menyusul, ya! 

Baca juga: Fokus Omnichanel, Bhineka Hadirkan Cicilan Tanpa Kartu Kredit

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
TAGS
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

It’s Never Too Late To Start Up

Kata siapa usia 40 tahun sudah terlalu tua untuk membangun startup? Adrian Gunadi, co Founder dan CEO Investree membuktikan bahwa hal tersebut salah...

Selasa, 3 Desember 2019 | 08:15 WIB

DISRUPTO 2019, Mengeksplorasi Tantangan Masa Depan Umat Manusia

DISRUPTO 2019 menjadi momentum untuk mengeksplorasi masa depan manusia dari berbagai aspek dan akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini dapat membantu keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Selasa, 12 November 2019 | 08:15 WIB