coopRASI, Aplikasi Koperasi Teranyar Besutan Multi Inti Sarana

author Oleh Dikdik Taufik Hidayat Senin, 15 Juli 2019 | 17:17 WIB
Share
coopRASI besutan SDTI (foto: dokumen SDTI)
Share

Pesatnya perkembangan teknologi membuat koperasi harus adaptif dan dinamis dalam merespons berbagai tren serta perkembangan terbaru di tengah masyarakat. Koperasi mesti segera mengadopsi teknologi informasi (TI) baik untuk manajemen maupun pelayanan anggota.
Mau tidak mau, suka tidak suka, digitalisasi koperasi adalah tuntutan agar koperasi terus berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan anggota.

Melihat peluang tersebut PT Sistim Digital Transaksi Indonesia (SDTI) sebagai salah satu perusahaan inovasi yang dikembangkan PT Multi Inti Digital Bisnis (MDB) hadir untuk memberikan solusi mengatasi permasalahan yang terjadi pada koperasi di Indonesia.

"Banyak koperasi yang berkembang dan memiliki potensi untuk maju, namun belum ditunjang oleh teknologi yang handal untuk memudahkan pengelola dan anggota melakukan pencatatan segala jenis transaksi yang terjadi," ujar Subhan Novianda, CEO PT Multi Inti Digital Bisnis (MDB).

Baca juga: Brilio-Cermati Hadirkan “Fulus”, Platform Komparasi Finansial untuk Milenial

Chairman Multi Inti Sarana (MIS) Group Tedy Agustiansjah (kiri), bersama CEO Multi Inti Digital Bisnis (MDB) Subhan Novianda (kanan) (foto: dokumen MIS Group)
Saat ini masih banyak koperasi yang menggunakan teknologi tradisional dalam transaksi finansial dengan para anggotanya. Hal ini disebabkan keterbatasan koperasi untuk mengadakan sebuah sistem yang handal dan efektif. Nah, untuk itu coopRASI dari SDTI hadir sebagai solusi untuk membuat koperasi maju dan berkembang bersama-sama.

Dengan coopRASI, transaksi finansial tidak akan menjadi masalah lagi bagi koperasi, karena semua alur pembukuan akan terintegrasi dengan baik menggunakan aplikasi tersebut.

"Aplikasi ini memiliki beragam fitur misalnya simpanan, pinjaman, dan melihat sisa hasil usaha melalui smartphone. Saya berharap aplikasi ini akan banyak digunakan dan memberi kemudahan bagi koperasi secara digital," kata Tedy Agustiansjah, Chairman Multi Inti Sarana (MIS) Group. Tedy juga menyatakan bahwa saat ini MIS Group mengembangkan teknologi berdasarkan revolusi industri 4.0.

Baca juga: Startup Finansial Cicil.co.id Hadirkan Layanan Cicilan Mahasiswa di Yogyakarta

  • Editor: Dikdik Taufik Hidayat
  • Sumber: press release Multi Inti Sarana (MIS) Group
RECOMMENDATION
LATEST ARTICLE

It’s Never Too Late To Start Up

Kata siapa usia 40 tahun sudah terlalu tua untuk membangun startup? Adrian Gunadi, co Founder dan CEO Investree membuktikan bahwa hal tersebut salah...

Selasa, 3 Desember 2019 | 08:15 WIB

DISRUPTO 2019, Mengeksplorasi Tantangan Masa Depan Umat Manusia

DISRUPTO 2019 menjadi momentum untuk mengeksplorasi masa depan manusia dari berbagai aspek dan akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini dapat membantu keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Selasa, 12 November 2019 | 08:15 WIB