LogoDIGINATION LOGO

Rudiantara: Bukan Teknologi yang Mengubah, Tapi Mindset

author Oleh Ana Fauziyah Jumat, 10 November 2017 | 07:03 WIB
Share
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan bahwa kesuksesan dalam mempercepat pembangunan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sangat ditentukan oleh mindset
Share

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan bahwa kesuksesan dalam mempercepat pembangunan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia sangat ditentukan oleh mindset. Hal itu disampaikan Menkominfo dalam acara 2-nd Indonesia Human Capital Summit 2017 di Jakarta, Kamis (09/11).

Dalam lingkungan Kementerian Kominfo sendiri menurut Rudiantara, ia sangat menekankan pada produktivitas. Peningkatan produktivitas akan berdampak positif pada peningkatan efisiensi. Ia juga menegaskan bahwa bekerja yang paling utama adalah  mindset. “Jadi, mindset-nya diubah. Ini untuk menghilangkan ego sektoral," jelas Rudiantara

Menurut Menkominfo, perubahan terjadi bukan hanya karena teknologi, namun sangat dipengaruhi oleh perubahan pola pikir. “Teknologi adalah enabler. Teknologi yang sekarang disebut percepatan,  artificial intelligence semua itu hanyalah enabler. Kalau tidak mau mengubah, ya tidak akan jalan untuk perubahan,” ujarnya.

Menteri Kominfo menilai saat ini lebih dibutuhkan orang yang dapat memanfaatkan teknologi untuk melakukan perubahan. “Yang dibutuhkan saat ini bukan orang yang mengerti teknologi, tapi orang yang mengerti memanfaatkan teknologi untuk perubahan. Jago di IT belum tentu perusahaannya bagus, kalau orang yang menanganinya memang mindset-nya berbeda, tidak mau melakukan perubahan,” paparnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB