LogoDIGINATION LOGO

Nadiem Makarim: Anak Muda Harus Berani Gagal

author Oleh Ana Fauziyah Selasa, 31 Oktober 2017 | 05:33 WIB
Share
Founder sekaligus CEO perusahaan aplikasi ride hailing Gojek, Nadiem Makarim menyatakan bahwa anak muda harus berani menciptakan inovasi baru di bidang apapun demi kemajuan bangsa, utamanya di bidang digital
Share

Founder sekaligus CEO perusahaan aplikasi ride hailing Gojek, Nadiem Makarim menyatakan bahwa anak muda harus berani menciptakan inovasi baru di bidang apapun demi kemajuan bangsa, utamanya di bidang digital.

Hal itu disampaikan Nadiem pada Digination.ID saat perayaan Sumpah Pemuda Sabtu (28/10) lalu di Istana Bogor. Ia juga mengajak anak muda Indonesia untuk tidak takut melangkah dan berani bereskperimen menciptakan sesuatu. “Bergeraklah, maju, berani ciptakan sesuatu. Gagal berapa kali nggak papa. Teruslah mencoba karena dengan begitu inovasi terjadi,” tegasnya mantap.

Menurut Nadiem, revolusi digital memberikan sebuah kesempatan bagi semua orang untuk berkarya di arena digital. “Lihat saja betapa banyak startup yang muncul, dan semua punya kesempatan yang sama. Asal dia punya produk yang bagus, dia bisa menjual produk, jasa dan aplikasi secara online,” tutur Nadiem.

Ia juga berharap perkembangan ekonomi digital di Indonesia akan semakin besar. Hal tersebut menurutnya harus didukung dengan semakin banyaknya karya merah putih dan semakin banyaknya founder dan entrepreneur lokal dari Indonesia yang benar-benar bekerja mengembangkan hal-hal yang khusus untuk indonesia.

Terkait dengan Sumpah Pemuda, ia menyatakan bahwa Sumpah Pemuda akan selalu relevan terhadap perkembangan zaman. Namun menurutnya, setiap generasi mempunyai sumpahnya sendiri untuk bergerak demi kemajuan bangsa. “Paling penting adalah Sumpah Pemuda harus direjuvenasi di setiap generasi. Karena kalau kita nggak komitmen sebagai pemuda, masa depan kita akan hilang,” tuturnya.

  • Editor: Wicak Hidayat
TAGS
LATEST ARTICLE

Tips Hemat Naik Pesawat

berikut tips agar bisa lebih hemat naik pesawat domestik di Indonesia!

Selasa, 9 April 2024 | 11:39 WIB